Walikota Tasik Canangkan Imunisasi MR

 1,386 total views

Pencanangan Imunisasi MR tingkat Kota Tasikmalaya / Asron
Kategori birokrasi

Kota, Wartatasik.com – Sabtu (19/08). dilaksanakan pencanangan Imusinasi MR di SDN Sukasari 4 Kelurahan Lengkongsari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya oleh Walikota H. Budi Budiman dengan dihadiri banyak unsur, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan sejumlah pejabat lainnya juga para orang tua murid.

Dalam kesempatan itu, Walikota mengucapkan selamat kepada peserta imunisasi sekaligus menghimbau semua pihak agar turut menyukseskan program nasional tersebut. Imunisasi MR, terang Walikota, sebagai upaya pencegahan dan menyelamatkan masa depan generasi penerus dari penyakit csmpak dan rubella.

[sc name=”iklanadsense2″]

Sementara, Kadis Kesehatan H. Cecep Zainal Kholis mengungkapkan, target imunisasi sampai saat ini sudah mencapai 56 persen dari jumlah total sasaran 164.702. Sementara, terangnya, yang diimunisasi di sekolah tersebut sebanyak 245 anak.

“Sebetulnya yang paling berbahaya daripada penyakit campak itu adalah komplikasinya, dan rubella khusus untuk calon ibu yang dampaknya terhadap anak yang dilahirkan. Target kita minimal mencapai 95 persen sampai akhir bulan September 2017 nanti,” tandasnya.

Pencanangan ditandai dengan pemukulan gong oleh walikota didampingi sejumlah unsur termasuk dari perwakilan WHO serta diacarakan pula pembagian hadiah bagi anak yang diimunisasi juga para orang tua murid dan penyerahan vaksin secara simbolis kepada Kadinkes Kota Tasikmalaya. Asron/Indra

Related posts