Jadi Timkes Kejurda, RS JK Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat

 1,434 total views

Rasiman / Indra

Kota, Wartatasik.com – Kepercayaan masyarakat terhadap Rumah Sakit Jasa Kartini Tasikmalaya kian meningkat. Tak terkecuali bagi para penyelenggara kegiatan atau even selalu meminta rumah sakit yang beralamat di Jl. Oto Iskandardinata tersebut menjadi tim medis resmi dalam pelaksanaan kegiatannya.

Seperti salah satunya pada even Kejuaraan Daerah (Kejurda) Offroad Adventure 2017 putaran I yang digelar di Sirkuit Karyautama Leuwi Kidang Kota Tasikmalaya 22-23 Juli. RS. JK tampil sebagai tim kesehatan guna menangani para atlet yang mengalami kecelakaan di lintasan.

Saat ditemui, Minggu (23/07) di lokasi track kejurda, Koordinator Tim Medis RS. JK Rasiman mengatakan, dalam even dua hari itu pihaknya menerjunkan beberapa orang personil mulai dari tenaga dokter, paramedis dan tenaga lainnya diserta perlengkapan medis yang dibutuhkan.

“Sejauh ini belum ada yang mengalami kecelakaan fatal dan diharapkan jangan sampai ada. Hanya luka-luka kecil saja, seperti terkilir dan akibat goresan. Dengan adanya kami di even ini, semoga kepercayaan masyarakat semakin bertambah kepada RS JK. Dan kami harap ke depan ada keterlibatan tim medis yang lain ataupun dari dinas kesehatan untuk sama-sama melakukan tugas dalam kegiatan seperti ini,” katanya.

Sementara, Direktur PT. Karsa Abdi Husada (KAH) yang menaungi RS JK H. Cecep Hendra menambahkan, keterlibatannya sebagai tim kesehatan hampir dalam setiap even atau kegiatan menjadi dasar utama guna meningkatkan kualitas tim medis yang dimilikinya.

“Mungkin dengan mengunggulkan emergency centre yang dihubungkan dengan kegiatan CSR seperti membantu korban bencana alam, kecelakaan, kunjungan Presiden RI dan lain sebagainya sehingga kami memiliki tim emergency yang bagus,” terang nya.

“Dan mungkin juga karena alasan itulah kami sering dipercaya untuk menjadi tim medis dalam banyak kegiatan. Meski demikian, kami akan terus menggali potensi agar punya lebih banyak tim sehingga siapapun orangnya tim medis RS JK tetap bagus disaat melaksanakan tugas dalam suatu kegiatan dengan salah satu tujuan untuk mempertahankan kepercayaan masyarakat,” pungkas Ia. Asron/Indra

Related posts