AHY Temui Prabowo pada Selasa Sore, Apa yang Dibicarakan?

 1,315 total views

Agus Harimurti Yudhoyono menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto | Dok. Net

Jakarta, Wartatasik.com – Agus Harimurti Yudhoyono, Putra sulung Presiden Keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Selasa (31/10/2017). Pertemuan itu dilakukan di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa sore.

“Tadi sore dari jam 17.00 sampai 18.30 WIB. AHY dan Pak Prabowo cukup lama bertukar pikiran mengenai geo-politik internasional dan hubungannya dengan Indonesia,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Rachland Nashidik saat dikonfirmasi, Selasa malam lalu.

[sc name=”iklanadsense2″]

Menurut Rachland, pertemuan tersebut merupakan rangkaian tak terpisahkan dari pertemuan silahturahmi Agus dengan sejumlah tokoh, seperti Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswrdan, hingga mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dalam pertemuan itu, selain didampingi Rachland, Agus juga ditemani beberapa politisi Partai Demokrat, yakni Rico Rustombi, Andi Arief dan Husni Thamrin. Pertemuan hanya berlangsung selama kurang lebih 90 menit.

“Pertemuan berlangsung satu setengah jam dalam suasana serius tapi santai,” ujar Rachland. Rachland tak menyebutkan isi pertemuan secara rinci. Dia hanya menjelaskan Agus dan Prabowo pada kesempatan tersebut turut membahas soal isu-isu politik kebangsaan. Keduanya, kata dia, secara khusus membahas perlunya para pemimpin menyepakati persamaan di tengah perbedaan yang ada.

“Juga bicara mengenai perlunya para pemimpin mengesampingkan kepentingan politik partisan saat menghadapi hal hal mengenai kepentingan bersama, baik sebagai sesama warga negara dan bangsa,” kata Rachland. Sebelum bertemu Prabowo, AHY sudah lebih dulu melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada 10 Agustus 2017. Selain itu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Makassar pada 28 Oktober 2017. kompas.com | Wartatasik.com

Related posts