Nasdem Sambut Baik Deklarasi PPP untuk Ridwan Kamil

 595 total views

Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (jas putih) bersama Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Tasikmalaya | Dok. Net

Jakarta, Wartatasik.com – Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G. Plate menyambut baik deklaraso PPP untuk Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pada Pilkada Jawa Barat. “Kami menyambut baik keputusan PPP mendukung Kang Emil (Ridwan Kamil) jadi cagub. Dengan demikian sudah definitif salah satu kontestan,” kata Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu kemarin(25/10/2017).

Saat ditanya sosok calon wakil gubernur yang akan mendampingi, ia mengatakan hal tersebut akan diserahkan kepada Emil. Ia mengatakan ada sejumlah sosok yang mumpuni di Jawa Barat untuk mendampingi Emil, baik berasal dari partai maupun nonpartai. Ia pun menilai Bupati Tasik yang juga kader PPP Uu Ruzhanul Ulum merupakan sosok yang mumpuni untuk mendampingi Emil sebagai calon wakil gubernur.

[sc name=”iklanadsense2″]

“Semakin banyak parpol semakin kuat, infrastruktur politiknya semakin kuat, setidaknya basis politiknya semakin kuat,” lanjut dia. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mendeklarasikan dukungannya untuk Ridwan Kamil pada Pilkada Jawa Barat 2018. Deklarasi dukungan dilakukan di Kantor Sekretariat Nasional Badan Pemenangan Pemilu (Seknas Bappilu) DPP PPP, Jalan Tebet Barat IX, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2017).

Ridwan Kamil menghadiri acara ini bersama Ketua Umum PPP Romahurmuziy dan Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani. Dengan penetapan dukungan PPP, maka Ridwan Kamil mengantongi cukup modal jumlah kursi dukungan parpol untuk maju Pilgub Jabar, yakni 20 kursi. PPP memiliki 9 kursi, Partai Nasdem 5 kursi, dan PKB 7 kursi.

“Kami memastikan bahwa tiket Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) adalah yang pertama diperoleh semua partai politik untuk bisa berangkat sebagai calon gubernur Jawa Barat 2018 yang akan datang,” kata Romahurmuziy. kompas.com | Wartatasik.com

Related posts