Syukuran Ulang Tahun, SBY Bicara Kemiskinan hingga Pelemahan KPK

 237 total views,  2 views today

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) | Net

Nasional, Wartatasik.com Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan terdapat lima permasalah saat ini. Hal tersebut disampaikan SBY saat menyampaikan pidato saat syukuran hari ulang tahunnya ke-68 dan sekaligus syukuran hari ulang tahun ke-16 Partai Demokrat, di kediamannya di Cikeas, Jawa Barat, Sabtu (9/9/2017).

Permasalahan pertama, lanjut SBY, sebagian rakyat masih mengalami kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan. Padahal, kata SBY, orang yang menganggur pasti tidak punya penghasilan dan akhirnya hidupnya susah. “Kedua, sebagian rakyat tidak cukup memiliki daya beli untuk memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari. Meskipun harga barang dan jasa tidak terus meningkat, tapi kalau tidak punya uang, ya tidak ada yang bisa dibeli,” kata SBY.

[sc name=”iklanadsense2″]

Ketiga, lanjut SBY, rakyat menilai pemberatasan korupsi mulai mengalami hambatan di sana-sini. Menurut SBY, banyak yang melihat adanya upaya untuk melemahkan KPK. “Keempat, rakyat bisa menilai kesejahteraan dan kemakmuran makin tidak merata. Yang kaya dianggap menjadi semakin kaya, sedangkan yang miskin jalan di tempat,” ujar SBY.

 Kelima, SBY menyatakan, rakyat juga melihat penegakan hukum sering kurang adil dan ada nuansa tebang pilih. “Itulah keresahan yang dialami rakyat kita, utamanya golongan tidak mampu,” ujar SBY. Oleh karena itu, kata SBY, sebagai perpanjangan tangan rakyat, partainya berharap kelima permasalahan fundamental itu ditangani secara serius dan tepat oleh pemerintah.

“Saya tahu pemerintah berupaya mengatasi masalah itu, tapi perlu ditingkatkan. Saya tahu solusi upaya perbaiknnya tidak selalu mudah, tapi tetap ada jalan keluar,” ujar SBY. SBY menambahkan, Partai Demokrat tidak ingin menjadi partai yang hanya pandai mengkritik atau menyalahkan, termasuk menyalahkan pemerintah. Ia pun mengajak seluruh kader Demokrat untuk bekerja keras.

“Demi rakyat yang sama-sama kita cintai, untuk itu saya ulangi arahan dan ajakan saya kepada kader Partai Demokrat di tanah air untuk kerja keras sesuai profesi dan jabatannya,” ujar SBY. kompas.com | Wartatasik.com

Related posts