Dengan GERMAS, Siti Harap Masyarakat Bisa Pelihara Kesehatan

 2,000 total views

Siti Mufattahah / EQitatasik

 

Kota, Wartatasik.com – Dengan adanya kegiatan-kegiatan sosialisasi kesehatan, Anggota Komisi IX DPR RI Siti Mufattahah mengharapkan masyarakat lebih paham atau memahami penting dan cara memelihara kesehatan salah satunya dengan menjalankan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) sehingga dapat melaksanakan aktifitas yang bermanfaat bagi pengembangan daerahnya masing-masing.

Baca juga: Sosialisasi GERMAS Digelar Poltekkes Kemenkes Tasik

Hal itu, Ia sampaikan usai menghadiri kegiatan sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) di GOR Sukapura Dadaha Kota Tasikmalaya, Minggu (16/07). Ia mengatakan, dengan semakin banyaknya masyarakat yang datang ke rumah sakit untuk memeriksakan penyakitnya menandakan masih banyak yang sakit.

“Oleh karena itu, dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa memelihara kesehatan untuk mengurangi mereka datang untuk berobat meskipun pemerintah bisa membantu melalui program jaminan kesehatan nasional,” ungkapnya.

Baca juga: Dorong GERMAS, Ivan: Tingkatkan Gotong Royong!

Disamping masyarakat, dirinya juga menghimbau kepada semua mitra kerja dari pemerintah mulai dari Kemterian Kesehatan, BKKBN, BPOM dan yang lainnya untuk lebih meningkatkan dan memaksimalkan kinerjanya demi mencapai target maksimalnya penanganan kesehatan di tahun 2019.

“Semaksimal apapun kinerjanya yang penting tiap tahun ada progres untuk meningkatkan derajat kesehatan yang lebih baik dan mudah-mudahan ke depan junlah anggaran 5 persen dari APBN untuk kesehatan bisa dipertahankan,” pungkasnya. ron/dra/EQi

Related posts