Berkunjung ke Tasik, Kapolda Jabar Sungkem ke Ibunda Irjen Anton Charliyan

 9,669 total views

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat sungkem kepada Ibunda Irjen Pol Anton Charliyan | dok

Kota, Wartatasik.com – Sehari setelah disambut dengan berbagai tarian khas Sunda dan penyambutan resmi di Mapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto langsung melakukan kunjungan ke berbagai daerah di Jawa Barat. Pertama-tama Jendral alumni AKABRI tahun 1987 itu langsung berkunjung ke Kabupaten Ciamis.

Di daerah itu, selain mengunjungi Mapolres Ciamis dan Polsek Lakbok, beliau juga bersilaturahmi ke Markas Komandan Rayon Militer (Koramil) 1315 Ciamis serta menyempatkan waktunya bertatap muka dengan para santri dan pimpinan pondok pesantren Miftahul Ulum Dusun Bangunsirna, Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Minggu (10/9/2017).

[sc name=”iklanadsense2″]

Setelah itu, beliau yang akrab di sapa dengan sebutan pak Agung langsung melanjutkan kunjungannya dengan bersilaturahmi ke kediaman mantan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan yang terletak di Jalan Kapten Naseh, Simpang Lima Panglayungan, Kota Tasikmalaya.

Agung Budi Maryoto yang mengenakan pakaian khas Sunda langsung disambut hangat oleh Irjen Pol Anton Charliyan bersama seluruh keluarga besarnya. Pada penyambutan itu terlihat Direktur Utama Tribratanews.com, Irman Costaman, beserta Koordinator wilayah Priangan Timur yakni Asep Kurniawan.

Usai menyalami satu persatu keluarga Anton Charliyan, Agung Budi Maryoto langsung menghampiri ibunda Anton Charliyan yaitu ibu Hj. Momoh dan langsung melakukan sungkeman. Agung mengatakan hal itu sangat wajar, dimana yang muda harus menghargai yang tua, dan ibunda Hj. Momoh ibarat ibu kandung sendiri. “Sebagai seorang anak sudah seharusnya memohon doa dan restu kepada orang tuanya” ucap Agung kepada ibunda Mantan Kapolda Jabar itu.

Kunjungan Kapolda disambut hangat oleh Jajaran Kepolisian Kota/Kabupaten Tasikmalaya, tokoh ulama, okoh masyarakat Tasik, tokoh adat, budaya, Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum, tokoh pemuda, tokoh agama, sesepuh pondok pesantren, diantaranya Sukahideng, Suryalaya, As-Sunah, dan masih banyak yang lainnya. Pada kesempatan itu, Irjen Anton juga memperkenalkan para ulama besar di wilayah Priangan Timur yang selama ini sangat dekat dengan beliau kepada Kapolda Jabar. Tribratanewspoldajabar.com | wartatasik.com

Korwil Priatim tribratanews.com Asep Kurniawan (kiri) bersama Irjen Anton Charliyan (tengah) dan Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto (kanan)

Related posts