Massa Kader Golkar di Jabar Unjuk Rasa Tolak Dukung Ridwan Kamil

 765 total views

Ratusan orang kader Partai Golkar Jawa Barat menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) | Dok. Net

Bandung, Wartatasik.com – Ratusan orang kader Partai Golkar Jawa Barat menggelar aksi unjuk rasa di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat, Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Selasa lalu (26/9/2017). Dalam aksi tersebut, para kader mengecam Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar yang menerbitkan surat dukungan untuk Ridwan Kamil untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018, meski belakangan surat tersebut telah dinyatakan bodong.

Pra kader membawa poster-poster yang di antaranya bertuliskan “Save Partai Golkar”, “Golkar Jabar Tidak untuk Direntalkan Apalagi Dijual” dan “Partai Golkar Milik Kader Golkar”. Selain itu, mereka menyerukan agar para pimpinan DPP Partai Golkar membatalkan dukungan untuk Ridwan Kamil dan menetapkan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat untuk maju dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018.

[sc name=”iklanadsense2″]

“Jika Pak Dedi Mulyadi tidak ditetapkan sebagai calon Gubernur dari Partai Golkar, kita akan ke Jakarta,” kata salah satu kader yang melakukan orasi di atas kendaraan. Ditemui di sela aksi, Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat MQ Iswara mengatakan, para kader Partai Golkar yang melakukan aksi demonstrasi hari ini datang atas dasar inisiatif sendiri.

“Hari ini ada pernyataan sikap dari para kader di seluruh Jawa Barat baik dari DPD kabupaten kota dan DPD Provinsi Jawa Barat. Aksi ini atas permintaan teman-teman daerah, bukan kami (pengurus DPD Golkar Jawa Barat) yang menundang. Kita akan dengarkan apa yang akan disampaikan,” ujar Iswara. Selain itu, Iswara mengimbau agar para kader Partai Golkar di seluruh Jawa Barat tidak bertindak anarkistis dan melakukan reaksi berlebih dalam menyuarakan pendapat.

“Kami mengimbau para kader untuk tidak bereaksi terlalu berlebihan dan kita berharap agar para kader mempercayai DPP Partai Golkar karena DPP tidak akan gegabah dalam memutuskan calon gubernur dengan 46 juta penduduk, 33 juta pemilih,” ungkapnya. Iswara mengakui bahwa aksi unjuk rasa hari ini bukan pertama kali. Dengan cara-cara berbeda, beberapa DPD Partai Golkar di level kabupaten kota juga melakukan aksi serupa. “Reaksi dari  teman-teman di daerah beragam. Ada yang memasang bendera setengah tiang, ada yang pasang spanduk save Golkar, ada juga yang mengembalikan KTA,” tandasnya. kompas.com | Wartatasik.com

Related posts