Muncul Poros Baru Demokrat-PAN-PPP, PKS: Tidak Masalah

 821 total views

Ahmad Syaikhu | Net

Bandung, Wartatasik.com Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak merasa khawatir dengan kemunculan poros baru di Pilgub Jabar 2018. Sebab koalisi PKS – Gerindra sudah mengantongi tiket untuk bisa mengusung calon. Seperti diketahui, Demokrat bersama PPP dan PAN tengah penjajakan membangun poros baru di Pilgub Jabar dan menyodorkan figur baru di luar tokoh-tokoh yang sudah masuk bursa calon.

[sc name=”iklanadsense2″]

PKS mengantongi 12 kursi di DPRD Jabar, sementara Gerindra 11 kursi. Perolehan kursi keduanya melampaui minimal syarat pengusungan 20 kursi. PKS – Gerindra mengusung pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu.

“Tidak masalah (muncul) poros baru. Karena PKS – Gerindra sudah punya tiket untuk mengusung calon,” kata Ketua DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu, Kamis (7/9/2017). Wakil Wali Kota Bekasi itu menyambut positif wacana kemunculan poros baru dan figur baru tersebut. Sebab, sambung dia, dengan begitu akan banyak pilihan pemimpin untuk masyarakat Jabar.

“Kalau ada calon baru kan bagus, masyarakat jadi banyak pilihan pemimpinnya mendatang,” ungkap dia. Kendati demikian, kata dia, pihaknya masih berharap Demokrat, PPP dan PAN bisa bergabung dengan koalisi PKS – Gerindra. Sebab, sejauh ini pembentukan poros baru itu masih dalam tahap penjajakan.

“Kan masih tahap penjajakan. Mudah-mudahan masih ada pertimbangan-pertimbangan yang membuat mereka bersama kami,” kata Syaikhu. detik.com | Wartatasik.com

Related posts