Sinyal Positif Partai Hanura Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

 220 total views,  1 views today

Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil | Dok. Net

Bandung, Wartatasik.com – Partai Hanura memberikan sinyal positif kepada bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilkada Jabar 2018. Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Jawa Barat Egi Hergiana mengatakan, Ridwan Kamil memiliki modal elektabilitas dan popularitas yang menjadi bahan pertimbangan utama Partai Hanura untuk memenangkan Pilkada Jawa Barat 2018.

“Dari segi keterpilihan, Ridwan Kamil sangat menjanjikan untuk memenangi Pilgub Jabar. Kami tentu melihat dari respons masyarakat, nama Ridwan Kamil cukup disukai di banyak daerah di Jawa Barat,” kata Egi di Bandung, Rabu kemarin (18/10/2017). Terkait pernyataan Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Aceng Fikri yang ingin berpasangan dengan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi, Egi mengungkapkan, keinginan Aceng Fikri bertolak belakang dengan keinginan kader.

“Mereka yang di daerah-daerah (kader Partai Hanura kabupaten dan kota) menanyakan sejauh mana kemungkinan DPD Partai Hanura Jawa Barat bisa mengusung tokoh yang sedang populer sebagai calon kuat gubernur. Terlebih memiliki elektabilitas yang hampir tak tergoyahkan, seperti Kang Emil (Ridwan Kamil),” jelasnya.

[sc name=”iklanadsense2″]

Lebih lanjut Egi menjelaskan, dalam pembicaraan dengan sejumlah kader Partai Hanura kabupaten dan kota di Jawa Barat, mereka telah menakar sejumlah nama tokoh. Nama yang wajib diusung Partai Hanura adalah tokoh yang berpotensi mengangkat potensi daerah. Dengan demikian kemajuannya tidak hanya dirasakan Kota Bandung atau wilayah Jawa Barat yang ada di area penyangga Provinsi DKI Jakarta.

“Tentu aspirasi kader di daerah ini yang menitipkan kepada kami di DPD Partai Hanura Jabar, agar menetapkan calon gubernur yang jauh dari masalah hukum, populer, gaya kepemimpinan yang masuk ke semua kalangan, dan cakap dalam mengelola pemerintahan,” bebernya.

Di luar masukan para kader Partai Hanura di Jawa Barat, Egi juga melihat perkembangan respons publik Jabar pada Ridwan Kamil semakin baik. Pemberitaan dan publikasi Emil tentang program-program Pemerintahan Kota Bandung membuat iri warga daerah lain di Jawa Barat dan berharap kemajuan yang sama terjadi di daerah mereka.

“Kita semua bisa lihat bagaimana reaksi warga saat mendapat taman baru yang modern, fungsi ruang terbuka yang maksimal, belum lagi program kerakyatan seperti Layad Rawat yang jemput bola layanan kesehatan. Respons di media sosial kan banyak warga (Jawa Barat) yang kabita (iri),” ungkapnya.

Egi merasa, pilihan untuk memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil adalah tepat. Pasalnya, itu sesuai dengan aspirasi kader Hanura dan warga Jawa Barat. Menurut dia, mayorits kader Partai Hanura Jabar berharap ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang mau mempertimbangkan Ridwan Kamil sebagai calon kuat gubernur Jawa Barat demi kebesaran Partai Hanura di Jawa Barat. “Aspirasi ini tentu kami terima, dan akan segera saya sampaikan kepada ketua umum,” tandasnya. kompas.com | Wartatasik.com

Related posts