Mojang-mojang Sunda Ngahiji Meriahkan HUT RI ke-72

57 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Mojang-mojang Sunda Ngahiji / Asron

Kabupaten, Wartatasik.com – Mojang-mojang Sunda Ngahiji Desa Tawang Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya turut serta memeriahkan peringatan HUT RI ke-72. Dengan mengenakan pakaian khas Sunda, mereka berjalan kaki menyapa warga, baru-baru ini.

Keturutsertaannya memeriahkan HUT kemerdekaan RI sekaligus dalam upaya melestarikan kebudayaan daerah khususnya kasundaan agar tetap eksis. Dan itu merupakan makna yang tersirat bagi Komunitas tersebut guna mempertahankan budaya sebagai jati diri bangsa. Demikian diungkapkan Ketua Sunda Ngahiji Kayat Bachtiar kepada crew media online Wartatasik.com, Kamis (17/08).

[sc name=”iklanadsense2″]

Ia bersama orang-orang peduli budaya bertekad akan terus membangkitkan kembali kebudayaan di tatar sunda yang hingga sekarang ini hampir punah ditelan masa. “Terutama bagi para generasi muda harus bisa mempertahankan budaya kita jangan sampai tergerus oleh budaya-budaya asing,” tegas Kayat.

Kebudayaan daerah, lanjut Ia, merupakan salah satu pondasi yang harus diperkuat demi menjalin kekeluargaan serta meningkatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). *tim Wartatasik.com

 

Related posts