Sayangkan Pemutasian Irjen Anton, Rudi: Kedekatannya Dirasakan Masyarakat Jabar

 2,039 total views

Rudi Rusnadi / Asron

Kota, Wartatasik.com – Pemutasian Irjen. Pol. Anton Charliyan dari Kapolda Jawa Barat menjadi Waka Lemdiklat Polri mengundang reaksi para tokoh masyarakat dari berbagai daerah di Jawa Barat. Rasa turut menyayangkan terus bermunculan terhadap kepindahan jabatan Jenderal bintang dua itu yang dinilai begitu singkat. Irjen Anton dikenal sebagai sosok yang familiar, dekat dengan masyarakat dan mampu menciptakan kondisifitas dan mempertahankan stabilitas keamanan daerah dengan sejumlah program inovatif yang dijalankannya.

Seperti halnya diungkapkan Salah satu Tokoh Masyarakat di Kota Tasikmalaya Rudi Rusnadi. Saat diwawancarai wartatasik.com, Kamis (07/09/2017) tadi siang, Ia mengatakan, Irjen Anton merupakan sosok yang ingin dekat dengan masyarakat dan kedekatannya selama menjabat sebagai Kapolda Jabar kemarin sudah cukup dirasakan oleh masyarakat, khusunya Jawa Barat.

[sc name=”iklanadsense2″]

“Beliau juga betul-betul ingin menciptakan sinergitas dengan semua elemen sebagai anggota Polri atau aparatur negara yang berperan mengayomi masyarakat. Langkah-langkah beliau sangat baik, terutama dalam membangun kedekatan dengan tokoh-tokoh masyarakat dan berkeliling ke semua daerah di Jabar melaksanakan program-program inovatifnya,” ujar Ia.

Namun, menurutnya, program baik yang dijalankan Irjen Anton akan terhambat ketika baru berjalan beberapa langkah sudah dilakukan pemutasian oleh Lembaga Polri. “Maka dari itu, Saya cukup menyayangkan dengan adanya pemutasian tersebut karena jabatan Kapolda Pak Anton cukup singkat, bahkan paling singkat dari Kapolda-Kapolda sebelumnya,” terang Rudi.

Kendati demikian, dirinya mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Jabar yang baru Irjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto dengan harapan betul-betul bisa melanjutkan kedekatan sesuai kultur dan kearipan sosial di Jawa Barat. “Selaku masyarakat, kami juga mendo’akan Irjen Anton supaya dapat menjalankan amanahnya dengan baik serta mendapat kelancaran dan ridho Allah SWT,” tandas Rudi.

Ketua Gibas Resort Kota Tasikmalaya, Agus Ridwan | asron

Hal senada juga dilontarkan Ketua Gibas Resort Kota Tasikmalaya, Agus Ridwan. Ia mengaku sangat kaget ketika mendapat informasi bahwa beliau (Anton Charliyan) kena Mutasi dari sejumlah Perwira Tinggi Polri, “Begitu singkat Pa Anton menjabat Kapolda Jabar, ketika Kita menginginkan sosok seperti beliau. Tapi bagaimana lagi, Kami harap sosok kepemimpinan penggantinya lebih supel, memasyarakat seperti Abah Anton,” singkatnya. Indra/Asron

Related posts