Yayasan Setara Buka Donor Darah di Pesta Rakyat 2017

 734 total views

Yayasan Setara /Asron

Kota, Wartatasik.com Seusai melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka memperingati HUT Asia Plaza beberapa waktu lalu. Kembali, Yayasan Setara menggelar donor darah. Namun kali ini, bertempat di Pesta Rakyat 2017, atau di stand RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya.

[sc name=”iklanadsense2″]

Ditemui koordinator lapangan, Irfan mengatakan bahwa pihaknya baru pertama kali menggelar donor darah, setelah beberapa kegiatan sebelumnya di tempat berbeda melakukkan kegiatan kemanusiaan tersebut. “Kenapa dilaksanakan di Stand RSUD dr Soekardjo? karena kami (Yayasan Setara) merupakan sebagai pihak yang terlibat di UTD di rumah sakit tersebut. Dan hari ini, merupakan hari pertama kami menggelar donor darah,” katanya, Minggu (10/09/2017).

Ia mengaku tidak ada target jumlah labu darah yang harus dicapai, melainkan pihaknya terus mengajak dan melayani para pengunjung Pesta Rakyat tersebut. “Tidak ada target, terlebih untuk hari ini mungkin tidak banyak orang tahu ada donor darah disini. Besok atau ke depannya diharapkan banyak warga mau mendonorkan darahnya disini,” tambah Irfan.

Seperti diketahui, lanjut Ia, manfaat donor darah adalah selain dapat membantu orang lain yang membutuhkan kekurangan darah, juga baik untuk kesehatan pendonor sendiri, “Karena sel darah ditubuh kita akan otomatis meregenerasi atau mereproduksi darah segar dan sehat bagi tubuh si pendonor itu sendiri,” pungkasnya. Asron

Related posts