Karena Emosi, Sejumlah Offroader ‘Bablas’ Keluar Lintasan

 1,388 total views

Peserta Kejurda Offroad 2017 Fajar saat kendaraannya keluar dari lintasan / Indra

Kota, Wartatasik.com – Emosi tak terkendali menjadi salah satu kendala yang menyebabkan beberapa peserta Kejuaraan Offroad Adventure 2017 di Sirkuit Karyautama Leuwi Kidang Kota Tasikmalaya keluar dari lintasan, sehingga tak mampu memposisikan dirinya untuk finish dengan baik. Akibatnya, harus puas mendapat catatan waktu lambat bahkan tak mengikut track karena mengalami gangguan pada kendaraannya.

Dari daftar beberapa ofroader yang keluar dari lintasan dan mengalami masalah saat menjalankan track menuju finish diantarannya Fajar P dari Tim Jip Purwakarta atau Jipur. Merasa diri ingin cepat finish, Fajar menancap gas tak terukur dengan baik hingga mobil yang dikendarainya oleng ke samping kiri dan keluar dari lintasan membentur bebatuan.

“Ya mungkin akibat emosi tidak terkendali. Ingin cepat finish. Jadinya seperti tadi. Tapi ini even kerjurda, sangat seru dan mantap. Ini perlu pengendalian emosi yang baik karena medannya cukup menantang. Alhamdulliah tak terjadi apa-apa,” akunya, di lokasi even, Minggu (23/07).

Beberapa waktu ke depan, dirinya harus tampil kembali dalam putaran 2 yang rencananya akan digelar di Bandung. Fajar mengaku akan melakukan persiapan dengan sebaik mungkin mulai dari kendaraan, fisik dan juga yang lainnya. “Utamannya jangan sampai termakan suasana,” tandasnya. Asron/Indra

Related posts