Offroader Kejurda 2017 Bersaing Ketat

 3,787 total views

Salah satu peserta Kejurda Offroad Adventure 2017 menuju finish / Asron

Kota, Wartatasik.com – Kejuaraan Daerah Adventure Offroad 2017 putaran pertama tengah berlangsung di Sirkuit Karyautama Leuwi Kidang Kota Tasikmalaya. Even yang diselenggarakan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat 22-23 Juli tersebut diikuti sedikitnya lebih dari 50 offroader berbagai daerah di Jabar, bahkan ada yang dari luar Pulau Jawa.

Berdasarkan pantauan, Minggu (23/07) tadi siang, posisi raihan waktu tercepat bersaing ketat. Beberapa offroader Tasik mendominasi papan atas, baik di kelas under maupun uper 1000 cc. Dari hasil yang menyisakan 1 dari 7 Special Stage (SS) yang dipertandingkan, tercatat beberapa peserta asal tim Tasik memimpin catatan waktu tercepat dan disusul para peserta dari luar daerah seperti Pulau Bangka, Purwakarta dan yang lainnya.

Diantaranya Teguh Prio Nugroho asal Tim Sukapura Prawasta Sugih Jaya. Sesaat sebelum melakukan start, peserta under 1000 cc ini mengatakan, track yang dilaluinya lumayan menantang. “Cukup bagus. Apalagi kalau diperpanjang, misal satu kilometer. Kayaknya lebih ekstreme,” ungkap Teguh.

Dirinya mengaku, telah melakukan persiapan yang matang mulai dari kebugaran fisik, kendaraan atau mobil offroad yang ditumpanginya. “Karena ini memang butuh persiapan yang vit. Lintasannya bagus sekali. Meski ada sedikit kendala sempat terbakar kemarin, tapi Alhamdulilah bisa diatasi dan sekarang masih di posisi atas. Targetnya pasti menang lah,” tutur Ia.

Senada disebutkan offroader lainnya Hendra Wijaya asal SKTJ Galunggung Team yang menilai track kejurda putaran pertama tersebut sangat bagus dan terdapat jebakan-jebakan dalam jalur yang harus ditempuhnya itu. “Untuk sekelas kejurda ini sudah cukup baik. Dan serunya lagi banyak diikuti oleh atlet atau offroader yang handal sehingga persaingannya begitu ketat,” terang Hendra.

Kendati demikian, Ia mengharapkan, bisa mendapat hasil maksimal sampai jalannya track akhir. Saya lihat peserta Tasik masih memimpin di atas dan itu kemungkinan bisa meraih juara,” singkatnya. Even akan dilanjutkan ke puratan 2 yang rencananya akan digelar di Bandung dan putaran 3 di Purwakarta beberapa waktu ke depan.Indra/Asron  

Foto: Teguh Prio Nugroho

Foto: Hendra Wijaya

Related posts