Pemkab Tasik Terbaik Ke-3 Penyelenggara Pemerintah se-Jabar

 787 total views

H. Uu Ruzhanul Ulum / EQi

Kabupaten, Wartatasik.com – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya di tahun ini mendapat penghargaan sebagai penyelenggaran Pemerintah Terbaik Ke-3 se-Jawa Barat. Prestasi tersebut cukup membanggakan dan patut disyukuri. Demikian diungkapkan Bupati Tasikmakaya H. Uu Ruzhanul Ulum di Pendopo Lama, Kamis ( 07/09/2017).

Ia menerangkan, ada tiga indikator dalam penilaian tersebut, yaitu Keuangan, Kinerja dan Akuntabilitas. “Mungkin salah satu indikator tersebut masih lemah, sehingga mendapatkan peringkat 3. Namun, Insyaallah untuk tahun berikutnya Pemkab Tasik mendapatkan rangking terbaik satu di Jawa Barat,” katanya.

[sc name=”iklanadsense2″]

Prestasi tersebut, lanjut Uu, sebagai kado untuk masyarakat Kabupaten Tasikmalaya. “Oleh karena itu, kita harus bangga kepada aparatur pemerintahan di Pemkab Tasik yang sudah maksimal menjalankan tugasnya,” ujar Ia. Dalam menjalankan roda pemerintahan, Bupati menyebutkan, menjalankan dua prinsip yakni prinsip kolektif , yaitu kebersamaan atau tidak ada dinas yang diunggulkan, dan tidak ada jabatan bupati yang lebih dibandingkan dengan jabatan lain.

“Tapi harus sesuai dengan tupoksi masing-masing. Lalu, memberikan kewenangan penuh kepada seluruh dinas untuk bekerja sesuai tugasnya masing-masing. Hal ini bukan berarti pimpinan tidak tegas, tapi dalam artian pimpinan tidak intervensi,” pungkas Uu. EQi | Wartatasik.com

Related posts