Peringatan HUT RI ke-72 tingkat Kab. Tasik, Bangun Masyarakat Lebih Maju

 679 total views

Peringatan HUT RI ke-72 Tingkat Kab. Tasikmalaya / EQi

Kabupaten, Wartatasik.com – Upacara Peringatan HUT RI ke-72 tingkat Kabupaten Tasikmalaya yang digelar di Lapang Kecamatan Manonjaya, Kamis (17/08), berlangsung khidmat. Acara diikuti seluruh SKPD, anggota DPRD Kab. Tasikmalaya, undangan juga masyarakat. Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum.

Dalam pidatonya Uu mencontoh salah satu sosok Panglima Pejuang Kemerdekaan yang juga seorang Kiayi yakni Jendral Soedirman. Ia berkata kuatkan persatuan, pegang teguh pendirian, berjuang di bawah satu komando mewujudkan dan mempertahankan kedaulatan dan kemerdekaan RI, supaya dapat bersukur dan gembira, sekali merdeka tetap merdeka, sekali diproklamasikan tetap dipertahankan.

Bupati mengungkapkan, Ulama Kiayi adalah pelopor perjuangan mempertahankan kemerdekaan. Contohnya, resolusi jihad 10 November 1945, dipimpin seorang kiayi. “Indonesia tidak akan merdeka jika tidak memiliki semangat Islam. Rasa nasionalisme dan kebangsaan akan lenyap. Jadi, yang mewujudkan semangat kebangsaan dan nasionalisme adalah Islam. Maka kembalikan ke Madrasah, Pesantren dan Majelis Ta’lim sebagai pusat perjuangan untuk menegakan Ahli Sunnah Waljama’ah dan Pancasila dalam wadah NKRI,” paparnya.

[sc name=”iklanadsense2″]

Dalam momentum peringatan HUT RI tahun ini, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk saling mengingatkan agar apa yang telah dicapai selama ini terus dipelihara dan dimanfaatkan bahkan ditingkatkan demi kepentingan masyarakat. Untuk mengahadapi segala kekurangan, lanjut Uu, perlu ditunjang dengan kemauan dan kemampuan secara bertahap, secara maksimal dengan menjaga persatuan dan kesatuan, hal ini bisa terjadi jika ada kerjasama sinergitas dan saling pengertian antara masyarakat dan pemerintah sehingga keduanya memiliki visi misi yang sama.

Peringatan HUT RI, kata Bupatu, dijadikan sebagai momentum untuk membangun komitmen bersama melalui “TASIK SIAP” dalam melakukan upaya bersama membangun Kabupaten Tasikmalaya dan Jawa Barat yang lebih maju dan sejahtera. “Hayu urang ningkatkeun harkat darajat jeung martabat Tasikmalaya pikeun kajembaran bangsa Indonesia, kucara ngawangun insan Tasikmalaya anu mancakal, rancage tur parigel ngaronjatkeun kahirupan pikeun kabagjaan rahayat, najeurkeun agama jeung nagara” ungkapnya.

“akhirnya hanya kepada Alloh SWT kita menggantungkan harapan, semoga peringatan HUT RI Ke-72 ini akan mampu menggelorakan semangat kita untuk terus membangun dan berkarya, semoga alloh swt memberikan kesehatan dan kemudahan dalam segala hal,” pungkasnya. EQi

Related posts