Wasdal Tegur Pengembang Tower Jl. Laswi

 1,113 total views

Hery Nugraha
Hery Nugraha

Kota, Wartatasik.com – Kasi. Pengawasan dan Pengendalian Tata Ruang dan Bangunan Dinas Ciptakarya Kota Tasikmalaya Hery Nugraha menegaskan pihaknya sudah memberikan teguran secara tertulis kepada pengembang tower atau menara combat yang berdiri di Jl. Laswi tepatnya di RT 02 RW 14 Kp. Cikalang Tengah Kel. Cikalang Kec. Tawang Kota Tasikmalaya.

Ia mengatakan, surat teguran dilayangkannya setelah mengetahui adanya gejolak warga setempat yang mempermasalahkan keberadaan menara tersebut serta menuntut ingin segera dilakukannya pembongkaran. “Teguran tertanggal hari ini. Alasan warga, bangunan tower itu berdiri tanpa permisi dan tidak adanya sosialisasi. Jadinya, warga merasa kecewa dan menuntut ingin secepatnya dibongkar,” ujar Ia, Kamis (15/10) tadi siang.

Sebagai pengawas, Hery mengaku akan melakukan hal sesuai aturan. Artinya, sambung Ia, jika sampai tiga kali tegurannya tidak diindahkan maka akan langsung berkoordinasi dengan Satpol PP untuk melakukan pembongkaran. “Kalau warga sudah bereaksi seperti itu dan tak ada jalan atau solusi untuk meluruskan soal izin maka sejatinya pihak pengembang harus membongkar kembali menara yang sudah dibangunnya itu. Dan hingga sekarang ini memang keberadaan tower tersebut belum berizin,” terangnya. Asron/Indra

Related posts

Leave a Comment