Wings Air ATR 72 Senggol Towing Car di Bandara Halim

564 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Pesawat Wings Air (Group Lion Air) | Seda
Ilustrasi/Pesawat Wings Air (Group Lion Air) | Dok

Nasional, Wartatasik.com – Pesawat Wings Air menyenggol towing car atau mobil penarik pesawat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Pesawat jenis ATR 72 itu mengalami lecet. Menurut informasi yang diterima, Wings Air PK WFT menabrak towing car pada saat taxy in di dalam apron Bandara Halim Perdanakusuma karena hydraulic loss dan menimbulkan kerusakan pada radar doom dan nose gear door pesawat, Jumat (21/10).

Informasi insiden tersebut dibenarkan PR Manager Lion Air Group Andy M Saladin. Namun ada beberapa hal yang perlu diluruskan. “Jadi informasi yang beredar remnya blong, nabrak terminal dan sebagainya itu tidak benar. Pesawat mau parkir pelan-pelan, pesawatnya menyenggol towing car di depannya,” tutur Andy saat dikonfirmasi, Jumat (21/10).

Pesawat itu bernomor penerbangan IW 1711 yang baru mendarat dari Tanjung Karang hari ini sekitar pukul 07.30 WIB. Akibat insiden itu, pesawat mengalami lecet dan tidak diizinkan terbang. “Pesawatnya lecet di depannya, sekarang di-grounded. Kami kerahkan pesawat pengganti,” imbuh Andy. Sekarang, insiden ini diselidiki Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Bagi penumpang yang hendak melakukan re-schedule, refund tiket, imbuh Andy, pihaknya akan memfasilitasi termasuk mencarikan penerbangan pengganti ke Batik Air dan maskapai lainnya. “Semuanya terkendali,” tandas dia.

Sumber: detik.com

Related posts