Wisata Politik Hanya Dihadiri Satu Paslon, Panitia Kecewa

 4,215 total views

Prosesi peresmian kegiatan Wisata Politik di Komplek Taman Kota Tasikmalaya, Selasa (31/01) / indra
Prosesi peresmian kegiatan Wisata Politik di Komplek Taman Kota Tasikmalaya, Selasa (31/01) / indra

Kota, Wartatasik.com – Ketidakhadiran dua Paslon dalam Kegiatan peresmian Wisata Politik yang digelar Kesbangpol Kota Tasikmalaya di Komplek Taman Kota Tasikmalaya, Selasa (31/01), mengundang banyak tanya dari sejumlah kalangan. Padahal, kegiatan tersebut dinilai sangat penting untuk dihadiri mengingat maksud dan tujuannya dapat menghasilkan poin-poin positif demi keberlangsungan proses pemilihan yang berkualitas serta berintergritas maupun ajang sosialisasi bagi para tim peserta Pemilukada.

Berdasarkan pantauan Crew Wartatasik, kegiatan hanya dihadiri oleh satu Paslon yakni Paslon nomor urut 1 Dicky Chandranegara-Denny Romdhoni. Selaku panitia penyelenggara kegiatan, Kepala Kesbangpol H. Deni Diyana tak memungkiri rasa kecewa dalam dirinya. Karena, kata Ia, seyogyanya ajang tersebut bisa dijadikan untuk mempromosikan dan memperkenalkan calon-calon Walikota dan Wakil Walikota Tasikmalaya mendatang.

”Kita memang kecewa dengan ketidakhadiran Paslon nomor 2 dan 3. Padahal, dari jauh-jauh hari panitia sudah mengirimkan surat undangan untuk hadir pada acara pembukaan Wisata Politik ini,” ungkap Deni. Ia bilang, seharusnya Paslon dapat memanfaatkan kesempatan tersebut.

Sebetulnya dalam kegiatan itu, pihaknya ingin mempromosikan semua Paslon di atas panggung. ”Tadinya kalau semuanya hadir, kita akan ajak untuk naik panggung dan diberikan kesempatan untuk menyampaikan misi visinya sekaligus memperkenalkan diri ke masyarakat,” terangnya.

Sementara disela kegiatan, Panitia Pelaksana M. Faried menjelaskan, ketidakhadiran dua Paslon tak lepas dari koordinasi dengan pihaknya. “Alasannya, ada yang kedatangan tamu dan juga kegiatan di lapangan. Tapi dalam hal ini, sebagai panitia kami sudah menyediakan fasilitas untuk para Paslon. Soal datang tidaknya, itu terserah mereka. Cuma sangat disayangkan, karena momen ini bisa dijadikan sebagai ajang kesempatan untuk promosi dan perkenalan para Paslon,” ujarnya.

Lalu saat ditanya, Calon Wali Kota Tasikmalaya Dicky Chandra menyebutkan, bahwa kehadirannya dalam acara tersebut merupakan kewajiban bagi pihaknya dengan dalih sangat penting dan butuh untuk mendorong memberi pemahanan kepada masyarakat tentang perpolitikan di Kota Tasikmalaya.

Ia mengaku, kehadirannya ke lokasi acara meninggalkan beberapa agenda penting hari ini. “Soalnya, ini lebih penting untuk dihadiri karena materinya sangat bagus dan tentunya demi menciptakan iklim politik yang baik di daerah ini serta memberi pengetahuan serta pemahaman kepada masyarakat selain untuk promosi dan memperkenalkan diri,” singkatnya.

Laporan: Seda

Related posts