Wujudkan Situ Gede Jadi Agro Wisata Butuh Peran Pengusaha

 5,549 total views

Kawasan Objek Wisata Situ Gede Kota Tasikmalaya. | Fiti Grid : Indra/Asron
Kawasan Objek Wisata Situ Gede Kota Tasikmalaya. | Fiti Grid : Indra/Asron

Kota, Wartatasik.com – Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga H. Undang Hendiana mengatakan sangat membutuhkan dorongan banyak pihak untuk mewujudkan Kawasan Situ Gede menjadi agro wisata. Salah satunya, dari pihak swasta atau pengusaha maupun masyarakat yang memiliki lahan di kawasan objek wisata tersebut.

“Seperti contoh sekarang ini sudah ada salah satu pengusaha yang berniat mendorong pembangunan kawasan ini menjadi agro wisata. Lahannya sudah ada dan luas. Tinggal bagaimana kita bangun sinergitas untuk mengembangkannya. Karena, lahannya yang sudah ada sangat cocok sekali jika dijadikan kawasan wisata kebun buah naga dan sarana-sarana wisata yang lainnya,” terang Ia, Minggu (10/01).

Undang mengungkapkan, kehadiran para pangusaha pemilik lahan di kawasan Situ Gede berdampak positif terhadap kemajuan daerah. Karena, katanya, dengan hal tersebut pemerintah memiliki kesempatan untuk menjalin kerjasama dengan baik demi membangun fasilitas yang ada dan dibutuhkan untuk kedepannya.

“Misalnya, kita bisa mempertahankan ruang terbuka hijau dan tentunya tidak akan menuai masalah. Kami sangat mengapresiasi terhadap upaya ataupun dorongan yang sudah dilakukan pengusaha tersebut saat ini. Karena, dengan telah menjaga kelestarian kawasan lindung ini tentu berpengaruh besar untuk perkembangannya kedepan. Kita berharap, peran mereka (Pengusaha) dapat selalu seiring dengan pemerintah. Dengan demikian, upaya kita mengembangkan tempat ini bisa segera terwujud,” ujar Ia. Indra/Asron

 

 

Related posts

Leave a Comment