30 Tahun Berdiri, GOR Desa Kiarajangkung Tak Tersentuh Bantuan Pemerintah

 32,850 total views

30 Tahun Berdiri, GOR Desa Kiarajangkung Tak Tersentuh Bantuan Pemerintah | Wan.K

Kabupaten, Wartatasik.com – Gor Desa adalah salah satu tempat sarana olah raga dan tempat musyawarah yang di butuhkan oleh pemerintahan desa ataupun masyarakat.

Salah satunya Gor Desa Kiarajangkung Kecamatan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya, namun sudah beberapa tahun tidak pernah tersentuh bantuan dari pemerintahan daerah ataupun pusat.

“Terkecuali mengandalkan swadaya masyarakat, padahal GOR ini sudah sekitar 30 tahunan,” terang kades Kiarajangkung Asep Wawan, Senin (20/09/2021).

Ironisnya, meski kades sudah menjabat 3 periode dari priode ke satu tahun 2007- 2013 periode kedua 2013- 2019 dan untuk priode sekarang tahun 2019 sampai 2025, belum ada bantuan untuk GOR.

Pada intinya terang Asep, untuk pembangunan GOR tersebut pihak pemerintahan desa dari awal sudah berupaya untuk pengajuan ke Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, akan tetapi sampai saat ini masih belum terealisasi, hanya alasanya belum ada anggaran.

“Untuk target kami harus mampu pembangunan GOR tersebut terealisasi di tahun 2022, kami akan berupaya dikarenakan program Dana Desa kami belum bisa diterapkan terhadap pembangunan GOR,” jelas Asep.

“Karena masih banyak pembangunan pembangunan yang harus dilaksanakan di tiap kedusunan,” tambahnya.

Asep berharap, terbangunnya GOR bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat dari warga masyarakat di bidang bulu tangkis, khususnya agar bisa dapat dimanfaatkan untuk kegiatan lainnya.

“Kami berharap dengan dilansirnya berita ini, pemerintahan terkait dapat merespon dan mendukung keinginan pemerintahan desa dan masyarakat Desa Kiarajangkung dan sekitarnya,” tandas Asep. Wan.K

Related posts