Ciptakan Suasana Kondusif, Polres Tasikmalaya Kota Deklarasi Tolak Kerusuhan Sidang Pemilu 2019

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf Deklarasikan Menolak Kerusuhan sekaligus silaturahmi Kamtibmas dan Halal Bihalal bersama bersama Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda | dokpri

Kabupaten, Wartatasik.com – Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf Deklarasikan Menolak Kerusuhan sekaligus silaturahmi Kamtibmas dan Halal Bihalal bersama bersama Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Kegiatan yang berlangsung diwilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota yaitu Kecamatan Manonjaya, Gunung Tanjung, Cineam dan Karangjaya yang berlangsung di GOR Binangkit Jl. Raya Manonjaya Desa. Kamis (20/06/2019).

Dikatakan Febry, kegiatan ini untuk menolak segala bentuk kerusuhan dalam Sidang Perselisihan Pemilu Tahun 2019 dan mendukung TNI – Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kab Tasikmalaya.

Menurut Febry, saat Pilpres kemarin ada yang mendukung Paslon 01 atau Paslon 02, “Namun sekarang ini, kami mengajak untuk ‘kosong-kosongan’ serta selalu menjaga persatuan dan kesatuan agar tidak ada perbedaan lagi,” ajaknya.

Pihaknya pun mengajak saat pemilihan kepala desa serentak nanti, untuk menjaga kondusifitas keamanan dan mendampingi kegiatan tersebut supaya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Di Kota Tasikmalaya lanjut ia, merupakan barometer Provinsi Jawa barat, jadi apabila masyarakat ada masalah yang terdesak, Febry menekankan agar datang ke rumah maupun ke kantor secara langsung.

“Majunya suatu wilayah identik apabila keamanan terjamin, inipun atas kerjasama antara TNI – POLRI, Pemerintah serta masyarakat. Alhamdulillah, tidak ada kasus yang menonjol di wilayah binaan Polres Tasikmalaya Kota,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Febry mewakili jajaran Polresta Tasikmalaya Kota menyampaikan mohon maaf lahir dan batin, “Dan memohon maaf disaat lebaran terjadi kemacetan jalan, ada pengalihan jalan. itu dilaksakana demi kelancaran jalur arus lalu lintas, supaya perjalanan dapat berjalan lancar,” pungkasnya.

Nampak hadir, Danlanud Wiriadinata, Danramil Kecamatan Manonjaya, Perwakilan Ketua MUI Kabupaten Tasikmalaya, Camat Manonjaya, Camat Cineam, Camat Gunung Tanjung, Camat Karangjaya Wakapolres, PJU dan para Kapolsek Polres Tasikmalaya Kota.

Tak ketinggalan juga para pimpinan Ormas Keagamaan, para pimpinan Pondok Pesantren
para pimpinan Ormas Kepemudaan Toga, Tomas dan Toda Kabupaten Tasikmalaya. Blade.

Berita Terkait