Hadiri Sosialisasi KPR, Sekda Harap ASN Kota Tasik Punya Rumah

Sekda Kota Tasikmalaya Ingin ASN Manfaat Program KPR bagi yang belum memiliki hunian | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan hadiri Sosialisasi dan Edukasi Kredit Perumahan Rakyat (KPR) Sejahtera FLPP di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya, Jumat (06/09/2019).

Dalam sambutannya Sekda mengatakan, butir kedua nawacita mengamanatkan pemerintah untuk tidak absen membangun pemerintahan yang efektif, demokratis dan terpercaya yang diwujudkan dalam program satu juta rumah.

“Ini sejalan dengan kebijakan pembangunan perumahan dan pemukiman pada RPJM 2015-2019 Kota Tasikmalaya yaitu untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap hunian yang layak, aman dan terjangkau,” ucapnya.

Lanjut Ivan, program sejuta rumah merupakan gerakan bersama antara pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), daerah, dunia usaha (pengembang) dan masyarakat.

“Hal ini untuk mewujudkan kebutuhan akan hunian bagi masyarakat khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Tasikmalaya,” ujarnya.

Atas nama Pemkot Tasikmalaya, Ivan mengucapkan terimakasih kepada Bank BJB yang telah mengadakan kegiatan sosialisasi dan edukasi KPR Sejahtera FLPP.

Apalagi kegiatan ini sejalan dengan peningkatan program kesejahteraan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

“Saya berharap setiap pegawai ASN dapat memanfaatkan program ini agar setiap pegawai yang belum memiliki rumah dapat segera memilikinya,” pungkasnya.

Turut hadir Direktur Utama Layanan Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (LPDPP), Kepala Cabang BJB Kota Tasikmalaya, Kepala Kantor Wilayah Cirebon dan tamu undangan lainnya di Aula Bank Bjb Kota Tasikmalaya. Suslia.

Berita Terkait