Setelah lama vakum, FKPM tingkat Kota Tasikmalaya kini dibentuk kembali | Dokpri

Kota, Wartatasik.com – Satuan Binmas Polres Tasikmalaya Kota mengadakan kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) yang berlangsung di Hotel Crown, Jl RE Martadinata, Jumat (06/09/2019).

Dalam rangkaian FGD tersebut dibentuk kepengurusan baru sebagai upaya meningkatkan peran aktif Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM) membantu tugas Polri di Wilkum Polresta Tasikmalaya.

Kasat Binmas Polres Tasikmalaya Kota AKP H Iwan SIP menuturkan, kegiatannya itu untuk menjaga silaturahmi sesama anggota FKPM se-wilayah Kota Tasikmalaya yang selama ini vakum.

“Ya, juga untuk menghidupkan lagi kegiatan Pengurus FKPM tingkat Kota dengan membentuk pengurus baru,” ucapnya saat sambutan.

Dikatakan Iwan, FKPM membantu petugas kepolisian yang bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas untuk menyelesaikan permasalahan.

“Seperti tindak pidana ringan, itu bisa diselesaikan melalui pengurus FKPM di wilayah masing-masing kelurahan dan kecamatan,” ujar Iwan.

FKPM sendiri merupakan salah satu wadah pemolisian masyarakat bermitra dengan kepolisian untuk membantu menyelesaikan Problem Solving melalui penyelesaian ADR (Alternative Disfiut Resolution).

“Untuk permasalahan tindak pidana ringan yang ancamannya dibawah 3 bulan dengan denda dibawah 2 juta,” pungkasnya.

Nampak hadir dalal FGD, KBO Binmas IPDA Asep Saefullah SH, anggota Binmas Polres Tasikmalaya Kota dan perwakilan anggota FKPM se-wilayah kota Tasikmalaya. Blade.