PAC Ansor Cipedes Lakukan Penyemprotan, Ahmad: Ini Hari Kedua

PAC Ansor dan Karang Taruna Panglayungan semprotkan cairan disinfektan | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Masih dalam rangka meminimalisir penyebaran virus Corona, PAC Ansor Cipedes bekerjasama dengan Karang Taruna Panglayungan gelar penyemprotan disinfektan Sabtu, (28/03/2020).

Ketua PAC Ansor Cipedes Ahmad Mustopa mengatakan, kegiatan ini adalah hari kedua setelah sebelumnya melakukan penyemprotan di beberapa tempat di Kelurahan Panglayungan.

Dijelaskan Ahmad, ada sekitar 20 titik yang menjadi sasaran penyemprotan dan semua rata rata fasilitas umum yaitu mesjid dan madrasah. Adapun kegiatan ini targetnya adalah untuk seluruh Kecamatan Cipedes dengan waktu sekitar tiga hari.

“Ini tak lain dan tak bukan adalah gagasan dari Ansor PAC Cipedes bersama Karang Taruna Cipedes dengan menggunakan jasa Banser Ansor sendiri,” ungkapnya.

Di tempat sama pengelola Mesjid Al Hikmah Rt 03/15 Khaer Khaerudin sangat berterima kasih khususnya kepada para pemuda PAC Ansor Cipedes dengan Karang Taruna Panglayungan yang mempunyai gagasan dan tujuan sama.

Menurut Khaer, selain mensosialisasikan tentang virus Corona, pun masih menjalankan agenda rutinnya seperti pengajian anak yang masih berjalan, pengajian minggunan pun masih berjalan.

Khaer menyebut, bukan berarti tidak mengindahkan surat edaran Wali Kota berdasarkan surat edaran Gubernur, akan tetapi mereka pun diberi pemahaman tentang menjaga kebersihan menurut anjuran yang ada.

“Selain memberikan pemahaman tentang Corona juga diberikan fasilitas antiseptik dan penggunakan alas/sarung tangan di setiap individu,” pungkasnya. Suslia

Berita Terkait