Pemkab Tasikmalaya Raih Opini WTP BPK RI TA 2019

Pemkab Tasikmalaya raih penilaian WTP tahun anggaran 2019 | Kominfo

Kab, Wartatasik.com – Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto bersama Ketua DPRD Kab. Tasikmalaya Asep Sopari Alayubi, SP mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya menerima penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Prestasi tersebut diraih atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) yang digelar secara virtual melalui video conference di Aula Wiratanoeningrat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Senin (29/06/2020).

Raihan WTP ini merupakan peningkatan yang baik mengingat tahun anggaran 2018 Kabupaten Tasikmalaya meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tasikmalaya dan Ketua DPRD menandatangani Naskah Berita Acara Penyerahan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Kab. Tasikmalaya TA 2019.

Bupati Ade Sugianto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama sehingga raihan WTP bisa didapat. Ia menyebut, semua dapat diraih atas kerja keras semua pihak.

“Kita bicara good will termasuk Sekretaris Daerah, pengawasan internal kita dalam hal ini oleh Inspektorat, juga pengawasan yang dilakukan oleh DPRD. Jadi ini adalah keberhasilan semua. Mudah-mudahan kita bisa lebih baik,” ucap Bupati ditemui seusai acara.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Mohamad Zen dalam wawancara terpisah mengatakan, raihan WTP tersebut merupakan suatu indikasi bahwa penyajian pelaporan keuangan Pemda Kab. Tasikmalaya tentang pertanggungjawaban keuangan sudah memenuhi standar bahkan lebih.

“Catatan walaupun bersifat administrasi kita akan tindaklanjuti segera, menjadi langkah menyempurnakan di tahun yang akan datang,” ujar Zen di Gedung Bappeda.

Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Barat Arman Syifa menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya dalam memeriksa kewajaran pelaporan keuangan.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan dan kerjasama dari Pemerintah Daerah,” punjkas Arman Syifa.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD, Pimpinan SKPD Kab. Tasikmalaya, Diskominfo Kabupaten Tasikmalaya, dan tamu undangan lainnya. Redi.

Berita Terkait