Dekatkan Diri dengan Masyarakat, Polres Tasikmalaya Bagikan Masker dan Sembako

Dekatkan Diri dengan Masyarakat, Polres Tasikmalaya Bagikan Masker dan Sembako | Ist

Kab, Wartatasik.com -Guna lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, Polri melalui Kepolisian Resort Tasikmalaya Kabupaten, gencar turun ditengah Masyarakat. Selain melalui gerakan Babinkabtimas, Polisi juga bergerak membantu masyarakat yang kurang mampu.

Kali ini, Kepolisian Resort Tasikmalaya mendatangi Desa Sukarapih Kecamatan Sukarame Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (05/03/2021). Kedatangannya tersebut, bagikan ribuan masker kepada masyarakat dan jemaah solat Jumat.

Bahkan, pihak kepolisian juga memberikan bantuan berupa paket sembako untuk puluhan anak yatim-piatu dan jompo kurang mampu.

“Sesuai dengan program seratus hari pak Kapolri tentang Presisi Polri, jadi kita membantu masyarakat yang secara ekonomi yang kekurangan, maka kita bisa bantu. Sehingga kehadiran polisi dengan masyarakat itu bisa lebih dekat lagi,” jelas Kompol Agus, Wakapolres Tasikmalaya di lokasi.

Pada kesempatan itu, Polres Tasikmalaya melalui Waka Polres Tasikmalaya Komisaris Agus Syafrudin berkesempatan menjadi khotib khutbah solat jumat di Mesjid Miftahul Jannah Desa Sukarapih Kecamatan Sukarame.

Pihaknya menekankan, jika kepolisian kini terus berupaya lebih baik lagi dan terus bersinergi dengan seluruh masyarakat. Dimana hal itu sesuai dengan konsep Polri Presisi dari Kapolri, yakni kepolisian yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi berkeadilan. Konsep tersebut sangat cocok untuk menghadapi tantangan zaman 4.0.

Tidak lupa, Agus juga menghimbau agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan 5 M sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Yakni dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kami berkesempatan menjadi Khotib kita sampaikan pentingnya Protokol Kesehatan dimasa pandemi”Kata Agus.

Sementara itu, Kepala Desa Sukarapih, Enur Nurdin menyampaikan apresiasi untuk kepolisian. Peran polisi sebagai pengayom masyarakat sudah dijalankan dengan baik.

“Saya ucapkan terimakasih pada kepolisian alhamdulillah telah perhatikan masyarakat kami. Ini bentuk aktualisasi peran polisi sebagai pengayom masyarakat.”Ucap Enur Nurdin, Kades Sukarapih.

Mereka mengaku senang mendapat bantuan kebutuhan pokok ditengah kesulitan. Apalagi, sejumlah penerima merupakan anak yatim yang sudah kehilangan orang tua.

“Dapat masker pak, dapat sembako juga dari bapak Polisi. Terimakasih pak semoga ini bermanfaat bagi saya dan keluarga. Saya udah gak ada bapak udah meninggal tinggal sama adik sama ibu sama kakak,” pungkas Dian, penerima paket sembako. Ndhie.

Berita Terkait