Terinspirasi YouTubers, Sunmori Riders “APD’ Akhirnya Minta Maaf

Terinspirasi YouTubers, Sunmori Riders “APD’ Akhirnya Minta Maaf | Ndhie

Kabupaten, Wartatasik.com – Sempat viral di media sosial, sekelompok pemotor nyeleneh di jalan baru Cisinga Kabupaten Tasikmalaya akhirnya minta maaf.

Hal itu pasca netizen mengecam aksi mereka saat melakukan Sunday Morning Ride (Sunmori) sambil memakai Alat Pelindung Diri (APD) pada Minggu (29/08/2021).

Alasan para pemotor yang memakai APD tersebut tujuannya hanya ingin viral untuk menghibur. Mereka juga mengaku aksinya itu termotivasi oleh salah seorang Youtuber yang memakai daster saat Sunmori.

Salah seorang rombongan riders Sunmori Dendi Firmansyah mengklarifikasi sekaligus memohon maaf sebesar-besarnya kepada pihak terkait tentang perlakuannya pada hari Minggu kemarin saat Sunmori.

“Aksi yang kami lakukan itu tidak bermaksud untuk menyinggung ataupun menyepelekan petugas pihak terkait. Namun berniat hanya hiburan semata,” aku Dendi, Senin (30/08/2021).

Dirinya juga mengaku bahwa aksinya memakai APD saat Sunmori ke Jalan Baru Cisinga sudah mereka rencanakan, bahkan mereka membeli baju APD melalui toko online.

“Karena awalnya melihat video di Youtube yang viral memakai daster, kemudian mereka termotivasi lantaran ingin viral,” ucap Dendi.

“Jadi kita memakai prokes itu juga bermaksud untuk menghibur sama menyemangati tentang menerapkan protokol kesehatan. Jadi tujuannya ingin viral saja dan menghibur,” tambahnya.

Sementar itu, Wakil Ketua Umum Paguyuban Otomotif Kabupaten Tasikmalaya (POKT), Kareka Aditya mengaku telah mengklarifikasi kepada anggotanya yang telah melakukan Sunmori di Jalan Baru Cisinga menggunakan baju APD.

“Saya atas nama Wakil Ketua Umum POKT meminta maaf sebesar-besarnya kepada pihak terkait. Bilamana anggota kami yang melakukan kesalahan, mohon dimaklumi dan mohon maaf sebesar-besarnya,” tandasnya. Ndhie.

Berita Terkait