Ada Beras Gratis, Vaksinasi yang Digelar PPP Kota Tasik Disambut Antusias

Ada Beras Gratis, Vaksinasi yang Digelar PPP Kota Tasik Disambut Antusias | Ist

Kota, Wartatasik.com – Tarik minat masyarakat untuk vaksin covid 19, peserta Vaksinasi di Kota Tasikmalaya, mendapatkan beras gratis, Senin (27/09/2021).

Hasilnya, vaksinasi yang diselenggarakan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya diikuti masyarakat dengan antusias.

Mereka rela antri dan berdiri lama demi mendapatkan vaksinasi tahap pertama. Peserta yang lolos screening langsung mendapatkan Suntikan pertama vaksin Sinovac.

Beberapa orang peserta mengaku sempat ketakutan saat hendak vaksin hingga tensi darahnya naik. Namun, karena ingin dapat beras dan biar sehat akhirnya ikut vaksin.

“Saya biasanya tensi 120 sekarang 140 naik. Was was mungkin pak. Tapi lumayan dapat beras buat masak. Alhamdulillah,” kata Aah, Peserta Vaksin di Kantor DPC PPP kawasan Terminal Lama Cilembang Kota Tasikmalaya.

Dinas Kota Tasikmalaya mencatat angka cakupan Vaksinasi sudah mencapai 36 persen. Sekitar 200 ribu warga Kota Tasikmalaya sudah divaksin tahap satu.

Kabid P2P Dinkes Kota Tasikmalaya dr Asep Hendra menuturkan, warga yang divaksin tahap dua baru 20 persen atau lebih dari 100 ribu orang. Adapun, angka vaksinasi di kota Tasikmalaya sudah 36 persen untuk tahap satu.

Sementara lanjut Asep, tahap dua baru 20 persen. Kalau mau herd immunity maka harus 560 ribu jiwa jadi kira kira kita masih kurang 300 ribu orang lagi untuk vaksin.

“Hal ini bisa terwujud asal stok vaksin ada, masyarakat mau divaksin dan banyak pihak yang menyelenggarakan vaksin seperti pagi ini. Sekarang juga masyarakat gak susah divaksin tinggap datang ke Puskesmas terdekat,” ungkap Asep.

Sementara itu Perwakilan DPP PPP Kartika Yudhisti menjelaskan, Gebyar Vaksinasi Covid-19 digelar PPP sebagai bentuk sumbangsih untuk menciptakan herd imunity dan total disediakan 1000 dosis vaksin untuk masyarakat dan pelajar.

“Ini bagian dari upaya kami di Partai membantu pemerintah dalam melaksanakan Proses Vaksinasi Covid 19 agar tercipta Herd Immunity,” ujar Kartika.

“Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi. Kami juga berikan sembako buat peserta vaksin sebagai bentuk apresiasi sudah mau divaksin,” tutupnya. Ndhie.

Berita Terkait