Disimpan Sembarangan, Material Pasir Proyek Jalan Raya Cipondok Makan Korban

Disimpan Sembarangan, Material Tanah Proyek Jalan Raya Cipondok Makan Korban: Minta Pertanggungjawaban Pemborong | Ndhie

Disimpan Sembarangan, Material Tanah Proyek Jalan Raya Cipondok Makan Korban: Minta Pertanggungjawaban Pemborong…

Kabupaten, Wartatasik.com – Adanya tumpukan material bangunan berupa pasir di Jalan Raya Cipondok, tepatnya di Jln. Kp. Tabrik, Sariwangi Kab Tasikmalaya ini dirasakan mengganggu kelancaran lalu lintas dan mengakibatkan adanya kecelakaan.

Terbukti, baru saja telah terjadi kecelakaan yang dialami salah seorang pengendara motor, yang dengan tidak sengaja menabrak material tumpukan pasir proyek yang memakan badan jalan hingga hampir ke tangah jalan.

Iya barusan saya lewat, yaa jalannya juga tanpa ada penerangan, terus nyimpan pasir sampai makan badan jalan dan sama sekali tidak diberi tanda peringatan adanya material,” ujar pengendara, Rudi, Selasa (09/11/2021). 

Seharusnya lanjut Rudi, pemilik proyek turun langsung ke lokasi pembangunan, untuk memastikan material disimpan dimana, terlebih seperti ini.

“Hingga memakan korban, saya mengalami kecelakaan, dengan mengalami luka luka dan kendaraan rusak,” tambahnya.  

Dia berharap kepada pemilik pasir untuk segera mengangkutnya ke lokasi, rencana pembuatan bangunan tersebut. Ia juga meminta kepada dinas terkait untuk memberikan himbauan kepada pelaksana kegiatan atau pembangunan, untuk tidak menyimpan material di jalan.

Luja robek pengendara motor | Ndhie

“Sudah seringkali akibat adanya tumpukan pasir di jalan, yang membuat terjadinya kecelakaan, Jangan ada korban berikutnya,” jelasnya.

Disinggung biaya dan kerugian kerusakan kendaraannya, Rudi meminta pertanggungjawaban pemilik proyek untuk memberikan kompensasi dana untuk berobat dan memperbaiki motornya tersebut.

“Ya minta kerendahan hatinya, dengan kejadian ini saya merasa dirugikan baik waktu maupun keselamatan saya,” pungkasnya. Ndhie

 

Berita Terkait