Hadiri Final Perlombaan Karaoke Dangdut dan Pop, Muslim: Ajang Promosi GP Kuliner

Hadiri Final Perlombaan Karaoke Dangdut dan Pop, Muslim: Ajang Promosi GP Kuliner | Suslia 

Kota, Wartatasik.com – Final perlombaan karaoke genre dangdut dan pop yang di gelar di Gunung Pereng (GP) kuliner kota Tasikmalaya dengan pemenang Deri Setiawan dan Yosep Somantri masing masing di kategori dangdut dan pop, Sabtu (13/8/2022).

H Muslim S.Sos M.Si wakil ketua DPRD sekaligus tamu kehormatan meluangkan waktu untuk berekspresi dan bernyanyi bersama sejumlah kepengurusan kelurahan Cilembang, Camat, LPM serta 18 RW yang ada disekitar itu ikut menyaksikan final karaoke.

“Walaupun ini waktunya terkesan singkat, tetapi ini akan menjadi agenda di kelurahan Cilembang. Inshaalloh akan diselenggarakan lagi di tahun depan dan inshaalloh persiapannya akan lebih matang lagi,” ucapnya.

Selaku unsur DPRD, Muslim memberikan motivasi kepada generasi muda agar mempunyai bakat, bisa disalurkan dan dengan event seperti ini supaya tercetuskan, hingga akan melahirkan penyanyi berkat adanya event GP kuliner ini.

“Ini juga menjadi sebagai ajang membumingkan kuliner GP dan menggali bakat seni, ada 2 poin yaitu menjaring bakat kaula muda dan memasarkan kuliner yang ada di GP ini. Juga berharap ekonomi disini lebih berkembang berkat adanya event seperti ini,” ucapnya.

Menurut Muslim, semua para kontestan adalah baik dan bagus, karena yang menang ada beberapa kelebihannya, “Namun yang penting mereka bisa menyampaikan kepada keluarga dan masyarakat lainnya, bahwa di GP ini ada ragam kuliner makanan khas Tasikmalaya,” ungkap Muslim.

Ditempat sama, Ketua panitia Yayan mengatakan, bahwa perlombaan ini dalam rangka itu partisipasi menyemarakan HUT RI ke 77, juga menyalurkan hobi para penyanyi

“Selain itu juga, ini untuk menjadi daya tarik pengunjung supaya mereka tahu bahwa di Gunung Pereng ada kuliner setiap hari Weekend yang dibuka pada puku 15.00-22.00 WIB,” ungkapnya.

Adapun terang Yayan, untuk peserta ada sekitar 40 orang orang yang berasal dari beberapa daerah seperti Cikalong, Pangandaran, Garut, Ciamis Banjar dan lainnya.

“Semoga kedepan, event ini lebih baik lagi, lebih meriah dan mungkin kedepan persiapannya semakin matang, karena ini terkesan mendadak dan hanya makan waktu sebentar,” pungkasnya. Suslia.

Related posts