Dukung UMKM dan Memeriahkan Bulan Puasa, Mahasiswa KKNT MBKM UPNVJT Gelar Bazar Ramadhan di Alun-Alun Probolinggo

Foto: Dokpri

Bentuk Dukungan untuk UMKM dan Memeriahkan Bulan Puasa, Mahasiswa KKNT MBKM UPNVJT Gelar Bazar Ramadhan di Alun-Alun Probolinggo…

Referensi – Dalam rangka untuk mengisi bulan Ramadhan 1444 Hijriyah, Kabupaten Probolinggo menggelar Bazar Ramadhan 1444 Hijriyah yang berlokasi di Alun-Alun Probolinggo.

Mahasiswa KKN-T UPNVJT turut berpartisipasi pada Bazar Ramadhan ini dengan membawa beberapa produk dari berbagai UMKM yang berada di Kecamatan Dringu, Probolinggo. Bazar ini dimulai pada Senin, 27-29 Maret 2023.

Pada hari kedua, kegiatan bazar diguyur oleh hujan lebat. Walaupun dengan kondisi seperti itu, kegiatan bazar tetap dilaksanakan dengan serbuan masyarakat.

Bazar dilaksanakan sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM yang berada di berbagai desa di Kecamatan Dringu, Kab. Probolinggo.

Dengan membawa produk UMKM ke Bazar Ramadhan tersebut, produk dapat dikenal oleh masyarakat sekaligus dipasarkan.

Kegiatan Bazar ini terdapat bazar takjil dan bazar UMKM. Sehingga, bazar ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi pelaku UMKM. Maka dari itu, dari masing-masing UMKM membawa produk unggulan nya untuk dapat dipasarkan.

Dari kelompok 51 membawa 3 produk UMKM unggulan dari Desa Tegalrejo, Kec. Dringu. 3 produk tersebut dari UMKM Catering Bila dan Hunay.

Produk unggulan dari Hunay yaitu cemilan bawang goreng dan dari Catering Bila yaitu kue koya. Hunay sendiri merupakan produk unggulan dari Kec, Dringu, Kab. Probolinggo.

Melalui Bazar Ramadhan 1444 Hijriyah ini, diharapkan dapat memberikan manfaat dan kesempatan yang baik bagi perekonomian khususnya di Kec. Dringu, Kab. Probolinggo. **

Penulis: Mahasiswa KKN TEMATIK 51,
Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

Berita Terkait