ACT Program SGI Salurkan Beaguru, Honorer Difabel Berterimakasih Dibantu Biaya Hidup

 6,724 total views,  2 views today

Program SGI beri beaguru bagi guru honorer Diniyah di Kab Tasikmalaya | dokpri

Kab, Wartatasik.com – Manfaat program Sahabat Guru Indonesia (SGI) kembali dirasakan guru guru pra sejahtera di Tasikmalaya. Sekitar 52 tenaga pendidik honorer diniyah disetiap desa dan kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya
mendapatkan beaguru.

Penyerahan Beaguru ini dilaksanakan di Madarasah Nurul Falah RT 28 RW 11 Kampung Cipari Desa Sirnajaya Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya. Para guru nampak haru dan tak menyangka akan mendapat bantuan dari prorgam SGI dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tasikmalaya.

Koordinator Program SGI Fauzi Ridwan
mengharapkan dengan terlaksananya program ini akan semakin banyak kesejahteraan guru honorer yang terbantu.

Sementara itu, Enco salah seorang guru dari Madrasah Diniyah Babul Huda Pasirangin, Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya mengaku sudah mengabdi sejak tahun 1994. Ia pun mengutarakan rasa terimakasihnya kepada ACT atas bantuan biaya hidup yang diterima.

“Sejak tahun 1994 saya mendapatkan honor 50.000/bulan, hingga sampai saat ini naik jadi 100.000/bulan. Saya dan juga teman-teman mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang menurut kami ini sangat besar,” ungkanya, Kamis (23/01/2020).

Enco patut mendapat apresiasi dan dukungan semua pihak, hal itu lantaran meski dengan keterbatasan fisik, namun Enco yang notebene difabel ini ikhlas mendedikasikan menjadi pahlawan tanpa tanda jasa. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Enco dan keluarganya memiliki kerjaan sampingan yaitu buruh serabutan. Blade.

Related posts