Ada Jurusan Agribisnis Ternak Unggas, SMK Nurul Huda Ingin Lulusan Miliki Kemampuan Usaha

 9,426 total views

Selain jurusan Komputer Jaringan, SMK Nurul Huda miliki jurusan agribisnis unggas | dokpri

Ciamis, Wartatasik.com – Pesantren Nurul Huda yang  berlokasi di Desa Sindangmukti Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis adalah salah satu dari sekian banyak pesantren yang ada di Kabupaten Ciamis.

Pesantren ini memiliki kekhususan tersendiri karena menyatu dengan SMK Nurul Huda yang memiliki jurusan Unggas tepatnya Agribisnis Ternak Unggas.

Kepala Sekolah SMK Pesantren Nurul Huda Ateng Indraguna SP mengatakan, lulusan murid jurusan agribisnis ternak unggas diharapkan memiliki kemampuan berusaha di bidang perunggasan.

Ateng menjelaskan, tak hanya soal agribisnis, SMK Pesantren Nurul Huda memiliki jurusan Komputer Jaringan yang dibekali dengan ilmu agama dengan basis pesantren

“Sejak enam bulan lalu,  Pesantren Nurul Huda dibawah naungan Yayasan Nurul Huda. Suasana pesantren yang dinamis dengan alunan suasa santri dan semaraknya siswa SMK mengenyam pendidikan ilmu Agribisnis dan Komputer menjadi ciri khas pesantren ini,” ungkapnya, Kamis (02/01/2020).

SMK Nurul Huda | dokpri

Dari pagi, suasana terlihat disibukkan dengan pembelajaran ilmu perunggasan dan komputer, sedangkan sore harinya sudah terdengar alunan santri mengumandangkan lagu-lagu religi yang penuh pesan dan makna.

“Malam dan pagi hari, santri khususnya santri yang baru masuk akan mempelajari Kitab Safinah, Kitab Ahlaq, Kitab Zurmiyah, Kitab Ta’lim serta Kitab AlBarzanji,” bebernya.

Selain itu terang Ateng, masih ada beberapa kitab yang akan dipelajari sesuai dengan tingkatan kelas pesantren yang ada.

“Berdiri sejak tahun 1997, pesantren ini telah mencetak 21 angkatan yang tersebar di pelosok negeri dengan berbagai aktifitas dan profesi,” pungkasnya. Wan.K

Related posts