Ade – Cecep Resmi Dilantik, Ini Pesan Gubernur Jabar

 28,630 total views

Ade – Cecep Resmi Dilantik, Ini Pesan Gubernur Jabar | Ndhie

Bandung, Wartatasik.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melantik dua pasangan kepala daerah pemenang Pilkada Kabupaten Bandung dan Kabupaten Tasikmalaya, Senin (26/04/2021).

Gubernur meminta mereka harmonis dan langsung bekerja, khususnya menyukseskan vaksinasi Covid-19. Diketahui, pasangan pemenang Pilkada yang akan memimpin Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya adalah Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin.

Pelantikan dilaksanakan di Gedung Sate, Kota Bandung secara terbatas dengan protokol kesehatan ketat. Mereka yang bisa hadir dalam acara hanya keluarga pasangan terpilih dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Barat.

Ridwan Kamil meminta pasangan yang dilantik sebagai kepala daerah harus segera bekerja. Apalagi, sengketa yang terjadi di Mahkamah Konstitusi (MK) sudah rampung.

“Sekarang dari MK sudah jelas maka tidak ada lagi persoalan hukum di dua daerah tersebut. Saya titip segera bekerja, jaga kekompakkan,” harapnya.

“Saya titip setelah dilantik fokus pada vaksinasi karena ini sedang menjadi atensi program pemulihan ekonomi dan penanganan pandemi,” tambah Ridwan Kamil.

Kemudian, ia menitipkan pesan agar pemimpin bisa memposisikan diri sebagai seorang pelayan,” Pemimpin bukan untuk dilayani, tapi jadi pemimpin harus melayani jangan jadi pemimpin yang hanya berdiam diri di kantor, tapi turun ke masyarakat,” pungkasnya. Ndhie.

Related posts