Antisipasi Brandal Bermotor, Polsek Tamansari Periksa Motor di SMKN 3 Kota Tasik

22,536 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Puluhan motor milik siswa diamankan Polsek Tamansari | dokpri

Kota, Wartatasik.com – Antisipasi berandal bermotor, Polsek Tamansari gelar Pemeriksaan kendaraan bermotor knalpot bising di depan SMKN 3 Kota Tasikmalaya dan Mako Polsek Tamansari dalam rangka Antisipasi Berandal Bermotor, Rabu (11/03/2020).

Selain itu, razia yang berlangsung pukul 07.00 sampai 16.00 wib ini juga membidik sasaran kendaraan yang tidak dilengkapi dengan perlengkapan lainnya.

Kapolsek Tamansari IPTU Nurrozi. SE mengatakan, pihaknya berkoordinasi dulu dengan SMKN 3 Kota Tasikmalaya sebelum melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang dipakai siswa siswi seperti tidak membawa helm dan memakai knalpot bising.

“Siswa yang memarkirkan kendaraan melanggar aturan dipisahkan dengan parkir kendaraan lainnya. Kami juga menentukan waktu yang tepat untuk mengumpulkan siswa siswi yang melanggar dan selanjutnya diberikan bimbingan dan arahan,” ungkap Kapolsek.

Iptu Nurrozi mengaku menahan kendaraan yang berknalpot bising dan tidak lengkap kelengkapannya juga memerintahkan kepada siswa Рsiswi yang melanggar untuk melengkapi kendaraannya baik helm maupun kelengkapan surat surat lainnya.

“Kami minta mengganti knalpot yang bising dengan didampingi orang tua siswa dan siswa seraya merusak knalpot bising tersebut agar tidak bisa dipergunakan kembali,” paparnya.

Pihaknya terang Iptu Nuroozi, berhasil menjaring 42 kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi dengan kelengkapan maupun perlengkapannya. Selanjutnya bekerjasama dengan pihak sekolah dan keluarga, orang tua siswa untuk membenahi dan mengganti kendaraannya dengan sparpack yang standart pabrik.

“Kendaraan yang sudah dilengkapi dan lengkap diserahkan kembali kepada orang tua siswa setelah diberikan pembinaan dan arahan,” pungkasnya.

Adapun personil yang terlibat dalam razia ini diantaranya Waka Polsek Tamansari Ipda Asep Mulyana, Aiptu Nana. S, Aiptu Didit, Aiptu Sudarto, Bripka Refi.S, Bripka Sigit .SH, Bripka Budiman. SH dan Brigpol Diki. D. SH. Blade.

Related posts