Bahas Ekonomi Umat, Walikota Hadiri Pembinaan DKM se-Kota Tasikmalaya

 1,400 total views

 

Walikota Budi Budiman saat sambutan acara pembinaan DKM se-kota Tasikmalaya|Blade

Kota, Wartatasik.com РWalikota Tasikmalaya Budi Budiman hadiri acara Pembinaan DKM se-kota Tasikmalaya tentang ekonomi umat  Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang berlangsung di Graha Agung Sari, Mangkubumi, Selasa (06/08/2019).

Ketua PC DMI kota Tasikmalaya KH Udin Sa’adudin S.Ag menyebut, pihaknya akan menggunakan dana hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya, agar para pengurus DKM termasuk pengurus DMI daerah tidak selamanya mengangkat tangan untuk saling minta meminta.

Ia pun mengaku, akan terus berupaya kearah yang lebih baik untuk sempurna,” Ya, walaupun sampai saat ini, kami pengurus DMI kota Tasikmalaya belum melaksanakan tugas sebaik mungkin, hanya sebatas kemampuan,” ucapnya saat sambutan.

Sementara itu Walikota Budi Budiman mengatakan, pembinaan ini menyangkut masalah ekonomi umat, sebab DKM itu punya fungsi yang tak boleh dilupakan yaitu fungsi dzikir, pikir dan sosial.

Lanjutnya, melalui sentral kekuatan dimesjid, Pemkot Tasikmalaya mengharapkan terjadinya keseimbangan antara pembangunan fisik dengan non disik yang berkaitan dengan mental, spritual,

“Berbahaya sekali kalau tidak seimbang, jujur harus kita akui, pembangunan fisik lebih cepat, malah terjadi perlambatan dari pada pembangunan mental spiritual, ini menyangkut masalah akhlak, moral dan budaya,” paparnya.

Selain tempat ibadah, Walikota ingin masjid dijadikan tempat fikir untuk mendiskusikan permasalahan, terlebih ada kajian tentang agama, ekonomi dan sosial. Sebab terangnya, dakwah tersebut mampu membangun silaturahmi membangun Ukhuwah Islamiyyah,

Nampak hadir dalam acara tersebut Plt Kepala Dinas Pertanian kota Tasikmalaya, Camat Mangkubumi, Ketua MUI kota Tasikmalaya, para Kiyai, Ulama, para Asatid, pengurus PC DMI kecamatan/kelurahan serta tamu undangan lainnya. Blade

 

Related posts