Banke Tahun 2021, Pemdes Padamulya Alokasikan untuk Peningkatan Jalan di Dusun Ciawitali

 172,750 total views

Banke Tahun 2021, Pemdes Padamulya Alokasikan untuk Peningkatan Jalan di Dusun Ciawitali | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Bersumber dari Banke (Bantuan Keuangan) APBD Kabupaten Ciamis, Pemerintahan Desa Padamulya Kecamatan Cihaurbeuti lokasikan peningkatan infrastruktur berupa rehabilitasi jalan.

Lokasi penerapan anggaran Banke ini di Dusun Ciawitali Desa Padamulya dengan volume lebar 3 m dan panjang 200 meter yang menghabiskan biaya Rp 75.000.000, secara swakelola oleh PPK (Panitia Pengelola Kegiatan) Desa Padamulya.

PPK Desa Padamulya Herry Racmat. ST mengatakan, pihaknya bersyukur wilayahnya dapat Banke ini yang terserap di tahap kedua anggaran perubahan.

Rehabilitasi jalan desa ini terang Herry, atas dasar kesepakatan musyawarah di desa dengan BPD, LPM, PKK, MUI, UP ZET Karangtaruna dan Tokoh Masyarakat.

“Semua sepakat, untuk anggaran ini di alokasikan kepada Rehabilitas/ Peningkatan Jalan Desa,” ucap Herry, Sabtu (18/12/2021).

Ia menjelaskan lokasi di dusun Ciawitali, hal itu lantaran kondisinya sangat memperihatinkan. Herry pun mengucapkan terimakasih Kepada Ketua Dewan Kabupaten Ciamis yang sudah mendengar aspirasi masyarakat untuk kepedulian jalan di wilayahnya.

“Mudah mudahan dengan Rehab /Peningkatan jalan tersebut dapat lebih memperlancar roda perekonomian masyarakat,” pungkasnya. Wan.K

Related posts