Berikan Edukasi terhadap Warga, Kel Sukalaksana Gelar Pelatihan Pengolahan Sampah

 22,776 total views,  4 views today

Nampak pergaan alat pengolahan sampah dengan metode Pirolisis | Aan

Kota, Wartatasik.com – Persoalan sampah menjadi masalah jika tidak ditangani dengan baik, pasalnya selain mencemari lingkungan juga akan berdampak signifikan bagi kesehatan.

Sebagai edukasi bagi warga, Kelurahan Sukalaksana Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya menggelar pelatihan keterampilan pengelolaan sampah selama tiga hari dari Rabu sampai Jumat ini.

Ketua KTNI Kec Bungursari Aan Rukmana mengatakan, kegiatan pemberdayaan masyarakat ini dihadiri sekitar 70 orang peserta dari tiap RT, RW, DMI, Kelompok Wanita Tani dan kelompok tani.

“Saya harap, kegiatan keterampilan ini kedepannya terus berkesinambungan dan tidak hanya pelatihan saja,” ungkap Aan, Jumat (04/09/2020).

Ia pun menyampaikan terimakasihnya kepada Lurah Sukalaksana yang sudah memfasilitasi kegiatan pemberdayaan masyarakat tentang penanganan sampah organik dan non organik.

“Saya haturkan banyak terima kasih kepada lurah Sukalaksana, baik dari tempat maupun peralatan, juga mesin yang sudah diterima oleh masyarakat,” pungkasnya. Aan.

Related posts