Bersama Dinsos, Lakpesdam NU Bentuk FKKAD: Bangun Komunikasi Sesama Orang Tua dan anak Disabilitas

 18,561 total views,  8 views today

Pembentukan FKKAD Kota Tasikmalaya | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Dinas Sosial bersama Lakpesdam NU beserta Rehabilitasi Berbasis Manusia (RBM) menyelenggarakan pembentukan Forum Komunikasi Keluarga Anak Disabilitas (FKKAD) tingkat kota yang berlangsung di rumah singgah jl Letjen Mashudi, Rabu (12/08/2020).

Acara yang dibuka langsung Kasi Dinas Sosial Kota Tasikmalaya Tita Sugihartati
menyatakan, perlu adanya pembentukan FKKAD tingkat kota yang bertujuan selain membangun komunikasi sesama orang tua dan anak disabilitas juga sebagai tindak lanjut Lakpesdam NU yang telah terdahului menangani penanganan disabilitas.

“Kedepan setelah sebelumnya Lakpesdam NU dan save the children menangani serta mengadvokasi anak-anak disabilitas, kini sudah saatnya dinas sosial berperan serta dan menindaklanjuti upaya upaya mereka,” ucap Tita.

PO Lakpesdam NU Rina Marlina selaku narasumber sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh dinas sosial. Ia menyebut tinggal bagaimana caranya pemerintah mendorong serta lebih memfasilitasi terlebih memberikan anggaran dinas sosial yang sesuai dengan penanganannya.

“Kami berharap selain dorongan penguatan, pemahaman orang tua dan anak disabilitas, kami pun mendorong terkait hak-hak hidup anak disabilitas terpenuhi,” paparnya.

Menurutnya, ada berbagai macam persoalan yang sama-sama dengan rempugan harus dipecahkan bersama-sama, baik dari sisi orang tua dan anak RBM nya.

“Begitu juga FKKAD nya. Maka dengan terbentuknya FKKAD tingkat kota supaya ada tindak lanjutnya,” harap Rina.

Sementara itu, ketua RBM kota Waryono sangat berterimakasih atas terselenggaranya pembentukan FKKAD tingkat kota.

“Semoga bisa bersinergi dengan RBM kota yang sudah dibentuk sebelumnya. Maka kami menunggu program serta actionnya serta perhatianya dari pemerintah daerah,” pungkasnya. Suslia.

Related posts