Bersihkan Sungai Cimulu, Kodim 0612 Ingin Edukasi ke Masyarakat

 858 total views,  7 views today

Nampak Kodim 0612 dibantu dengan beberapa tim sibuk bersihkan Sungai Cimulu | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Dalam rangka hari juang TNI AD ke 74 tahun 2019, Kodim 0612 Tasikmalaya mengadakan Karya Bhakti bersihkan sungai Cimulu Simpang Lima.

Mayor Inf Chandra mengatakan, sebelum kegiatan karya bhakti diarahkan, persoinilnya sudan melakukan pengecekan ke sungai Cimulu.

Adapun lanjutnya, karya bhakti ini melibatkan berbagai unsur diantaranya
TNI, Polri, Lanud, Brigif, Kodim, BPBD, instansi Lingkungan Hidup (LH), FKPPI, AMS dan semua komponen masyarakat.

“Karya bhakti ini diharapkan sampah yang ada di sungai ini dibersihkan sekaligus memberikan contoh kepada dan menggugah masyarakat agar jangan mencemari lingkungan,” ungkapnya, Jumat (06/12/2019).

Kegiatan ini terang Radi, akan diprogramkan jangka panjang mungkin 3 bulan sekali dengan mengundang semua instansi terkait di sandaran sungai sungai yang perlu dibersihkan.

Photo bersama usai karya bhakti | Suslia

Namun jika membutuhkan alat berat, Radi menyebut akan melibatkan Dinas PUPR dan Kodim sendiri akan mengkoordinir untuk melakasakan karya bhakti.

“Semoga masyarakat pun terpanggil kesadarannya untuk tidak buang sampah ke sungai,” harapnya.

Dukungan TNI membersihkan sungai khususnya sangat diapresiasi oleh Kepala UPTD PSDA Provinsi Jawa Barat wilayah Sungai Citanduy, Uuh Suparman.

Dirinya ingin program karya bhakti berlanjut dan ruti, sebab jika jangka pendek tentu sangat berat mengingat sampah volume berat membutuhkan strategi baru karena kualitas irigasi jadi menurun.

“Kami berharap akan jangka panjang untuk mengedukasi masyarakat disepanjang aliran sungai, sehingga masyarakat tidak lagi melihat sungai sebagi bak sampah besar,” pungkasnya. Suslia.

Related posts