Bina Lembaga Kemasyarakatan, Deddy M: Karang Taruna Harus Eksis Ditengah Pandemi

 64,390 total views

Bina Lembaga Kemasyarakatan, Deddy M: Karang Taruna Harus Eksis Ditengah Pandemi | Ist

Kota, Wartatasik.com – Plt Kabag Kesra Setda Kota Tasikmalaya Deddy Mulyana, S.STP.,M.Si berharap rekan pemuda pemudi di kecamatan Bungursari, yang terwadahi Karang Taruna untuk lebih eksis berkontribusi dan kerjasama dengan aparat terkait.

Hal itu dikatakannya usai Kegiatan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Karang Taruna tingkat Kecamatan Bungursari, Selasa (14/09/2021).

Deddy menyebut, Karang Taruna akan terasa manfaatnya apabila bersinergi di daerah masing masing. Apalagi ditengah Pandemi ini, harus eksis sebagai garda terdepan untuk sosialisasi menyampaikan pemahaman kepada masyarakat, agar secepatnya terbebas dari Covid 19.

“Intinya jaga networking, jaringan dan silaturahmi dengan elemen terkait yang ada di daerah, kembangkan potensi yang ada dan berkearifan lokal,” ucap Deddy.

Sementara itu, Camat Bungursari Ahmad Suparman meminta Karang Taruna dapat berperan penting dalam mewujudkan tanggung jawab kesadaran sosial pada generasi muda.

“Dalam antisipasi mencegah dan menangkal berbagai macam permasalahan, khusus generasi muda di masa pandemi ini,” ujar Ahmad.

Selain itu, ia berharap Karang Taruna dapat mengembangkan kemampuan dalam penyelenggaraan kesejahteraan, pemberdayaan, jaminan dan pelindung sosial di tiap aspek.

“Dimana karakter muda ini bisa tercipta membangun generasi berkepribadian cerdas inovatif berkarya, sehingga jadi pondasi atau sumbangsih bagi pembangunan secara keseluruhan di kecamatan Bungursari,” tandasnya. Redi.

Related posts