BKPSDM Gelar Diklat Cakep, Iing Sugirman: Semoga Hasilkan Pemimpin Berkualitas

 165,865 total views

BKPSDM Gelar Diklat Cakep, Iing Sugirman: Semoga Hasilkan Pemimpin Berkualitas | Ist

Kota, Wartatasik.com – Pembukaan diklat calon kepala sekolah (Cakep) di lingkungan pemerintah Kota Tasikmalaya tahun 2021.

Kegiatan yang diikuti oleh15 orang peserta satuan Sekolah Dasar (SD) ini berlangsung dari 9 Oktober sampai 14 Desember 2021 di Grand Metro.

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi BKPSDM Kota Tasikmalaya Iing Sugirman, S.STP, M.Si mengatakan, tujuan diklat cakep ini untuk memberikan pengalaman belajar yang terpadu.

“Antara sikap, pengetahuan dan keterampilan pada dimensi kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi dan sosial,” ujar Iing, Senin (18/10/30/2021).

Lanjut ia, diklat ini guna mengembangkan kemampuan calon kepala sekolah dalam mengidentifikasi masalah dan mengembangkan kemampuan cakep dalam menentukan strategi penyelesaian masalah.

“Juga mengembangkan kemampuan kepemimpinan calon kepala sekolah untuk membantu penyelesaian masalah pembelajaran di sekolah dan untuk mengisi kekosongan kepala sekolah di lingkungan pemkot,” jelas Iing.

Adapun terangnya, Diklat Cakep ini menghadirkan narasumber dari PPPPTK TK dan PLB Kemendikbud Bandung Dr. Agus djaja dihardja, M.Pd, Drs. Haryana, M.Si dan dari LPPKSPS sebagai Supervisi Dr. Rasiman, M.Pd.

“Harapan kami, dari kegiatan ini agar supaya cakep bisa mengaktualisasikan ilmu ilmu yang telah didapat dari pelatihan, sehingga akan tercapai sekolah sekolah yang berkualitas, inovatif serta menghasikan anak didik yang kreatif,” pungkas Iing.

Untuk diketahui, dalam Diklat Cakep ini ada beberapa tahapan diantaranya pengenalan LMS 09 Oktober 2021, OJT 1 dari 11 sampai 15 Oktober 2021, IST 1 dari 16 sampai 20 Oktober 2021, OJT 2 dari 22 Oktober sampai 10 Desember 2021 dan IST 2 dari 11 sampai 14 Desember 2021. Redi.

Related posts