Buka Pembinaan MTQ, Budi Tekankan Gairah Generasi Muda Cinta Al Quran

 24,680 total views

Wali Kota Tasikmalaya saat sambutan pembinaan MTQ di Ponpes Hidayatul Mustafid | Kominfo

Kota, Wartatasik.com – Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman buka resmi kegiatan Pembinaan Kafilah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kota Tasikmalaya Tahun Anggaran 2020 di Pondok Pesantren (Pontren) Hidayatul Mustafid Cibeureum, Kamis (12/03/2020).

Nampak hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan Hasannudin, Kepala Bagian Kesra Pemkot Tasikmalaya, Kepala Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya, Pimpinan Pondok Pesantren di Kota Tasikmalaya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari dan diikuti oleh 59 orang peserta ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas peserta agar mampu bermusabaqoh secara maksimal.

Adapun dari pembinaan ini diharapkan dapat dihasilkan peserta MTQ yang kompatibel, kredibel dan paripurna untuk diikut sertakan pada Gelaran MTQ ke-36 Tingkat Prov Jawa Barat yang akan diselenggarakan di Kabupaten Subang.

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman dalam sambutannya menekankan agar kegiatan MTQ dapat membangkitkan gairah dan motivasi bagi generasi muda untuk senantiasa memelihara kesucian dan meningkatkan kecintaan terhadap kitab suci Al-Qur’an.

“Ya, melalui pembudayaan membaca, menulis, menghafal, memahami serta mengamalkan isi dan kandungannya dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Kegiatan pembinaan ini terang Budi, memang diperlukan untuk meningkatkan kualitas peserta MTQ. Pemkot pun mengharapkan pembinaan ini dapat dimanfaatkan oleh peserta untuk menggali ilmu dari para Pembina baik dari tingkat provinsi maupun dari LPTQ Kota Tasikmalaya.

“Sehingga para peserta bisa lebih siap menghadapi perhelatan MTQ kedepan,” pungkas Budi. Redi

Related posts