Cegah Covid 19, Sasuhunan dan Trivad Mountain Semprot Disinfektan Lingkungan

 9,457 total views

Photo bersama sebelum aksi penyemprotan disinfektan | Redi

Kota, Wartatasik.com – Mari kita cegah Covid 19 dengan menjaga kebersihan dalam diri dan lingkungan, itulah pesan yang disampaikan Karang Taruna Sasuhunan Kampung Lengo RW 10 Kel Bantarsari Kec Bungursari Kota Tasikmalaya.

Sebagai wujud kepedulian, Karang Taruna Susuhunan bersama Trivad Montain dan Wartatasik.com semprotkan disinfektan ke sejumlah tempat fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) di lingkungan RW 10 Kelurahan Bantarsari.

Pembina Karang Taruna Susuhunan Asep Rahmat Hidayat mengatakan, motivasi penyemprotan ini untuk membantu pemerintah kota (Pemkot) Tasikmalaya guna memutus mata rantai Coronavirus Disease 2019 (Covid 19).

“Covid 19 di Kota Tasikmaya sudah KLB (Kejadian Luar Biasa) sehingga meningkatkan status dari waspada menjadi tanggap darurat. Perlu kepedulian bersama menghambat virus ini dengan memulainya dari diri pribadi dan lingkungan sekitar,” ungkapnya disela penyemprotan, Sabtu (28/03/2020).

Penyemprotan disinfektan ini untuk bantu Pemkot Tasikmalaya meminimalisir Covid 19 | Redi

Menyikapi situasi ini, pria yang akrab disapa Asep Kuwu ini menilai, ditengah mewabahnya virus Corona di Indonesia, butuh action semua pihak dalam meminimalisir penyebaran wabah yang oleh WHO sudah ditetapkan menjadi pandemik ini.

Untuk penyemprotan disinfektan ini, Asep mengaku memakai dana kas baik dari Karang Taruna Sasuhunan maupun Trivad Montain, karena organisasi yang dinaunginya itu ada pos untuk kegiatan yang sifatnya kemanusiaan.

“Target sasaran penyemprotan yaitu fasum, fasos mulai dari masjid, madrasah, bale pendidikan, pos rontda dan kurang lebih 400 rumah di RW 10,” paparnya.

Tak hanya untuk wilayah RW 10, Asep menyebut membuka pintu lebar jika daerah luar ingin disinfektan atau meminta lingkungannya disemprot. Sebab tambahnya, dalam keadaan sekarang harus saling membantu terhadap siapa saja tanpa pandang bulu.

“Daerah luar juga ada yang minta obat disinfektan diantaranya Leuwikidang. Rancageuneung, Sukajaya, Gunung Cihcir dan wilayah sekitar. Kami hanya meminta masyarakat untuk patuhi himbauan Wali Kota Tasikmalaya melalui surat edarannya. Jaga kebersihan, biasakan Perilaku Hidup Sehat dan Bersih,” pungkasnya. Redi.

Related posts