Dalam Rangka Milad, Raksa Lembur Bersihkan Sungai Cigeleum

 2,499 total views

Poto bersama usai membersihkan sungai Cigeleum | Blade

Kab, Wartatasik.com – Dalam rangka milad Raksa Lembur melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) bersih-bersih sungai Cigeleum di Kp Sinangsono, Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya.

Aksi sosial ini juga diikuti oleh unsur Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tasikmalaya, kaum disabilitas dan pelajar.

Ketua Raksa Lembur Kyai Ustad Aka⁩ merasa senang terhadap antusias masyarakat, terutama pengurus Raksa Lembur yang selalu siap aktif dalam menjalankan gerakan Raksa Lembur.

“Program kedepan tidak hanya pada bidang lingkungan hidup tapi juga program ekonomi dan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM),” ungkapnya, Kamis (22/08/2019).

Lanjutnya, ia ingin program jangka pendek kedepannya membuat rekor Muri pembersihan sungai terbanyak sedunia dan pembangunan ekonomi.

Sementara itu, Ketua Aliansi Disabilitas dan Lansia Kabupaten Tasikmalaya Agus Taryono mengatakan, kondisi fisik bukan halanggan berbuat kebaikan kepada alam.

“Ketika kita cinta terhadap lingkungan dan alam maka alam pun akan  peduli terhadap kita,” pungkasnya.

Nampak salah satu penderita disabilitas ikut serta kegiatan baksos | Balde

Ditempat sama, H Apip Pembina Raksa Lembur yang juga anggota dewan Kabupaten Tasikmalaya mengaku bangga dan bahagia sudah sejauh ini,” Saya akan siap selalu mendukung raksa lembur dalam setiap programnya,” ujarnya. Blade.

Related posts