Desa Cukangjayaguna Terpilih jadi Kontestan Lomba Kampung Sehat

 12,168 total views

Desa Cukangjayaguna Terpilih jadi Kontestan Lomba Kampung Sehat | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Desa Cukangjayaguna sebagai salah satu Desa yang terpilih sebagai kontestan dalam lomba Kampung Sehat diantara 12 desa lainnya di Kec. Sodonghilir yang serempak dilakukan penilaian beserta kecamatan lainnya.

Tim 4 dipimpin oleh Hendra, SH, MM. dari Kabid Pemerintahan dan Pembangunan yang disertai perwakilan dari Dinas Pendidikan, Pertanian dan Forum Kesehatan Kabupaten, Minggu (25/10/2020).

Penyambutan Tim 4 Kab. Tasikmalaya dipimpin langsung Camat Ari Fitriadi, S.STP, M.Si beserta Ketua TP PKK Kecamatan, Danramil, Kapolsek, Kades Cukangjayaguna, para pucuk pimpinan dari instansi yang lain serta segenap para Toga, Tomas Desa Cukangjayaguna.

Desa Cukangjayaguna memenuhi tujuh unsur kriteria penilaian dalam kampung sehat seperti Pendidikan dan Kebudayaan, Keagamaan, Olahraga dan Kepemudaan, UMKM, Sosial Kemasyarakatan, Kesehatan dan Pariwisiata.

Ketua Tim 4 Hendra saat ditemui usai melakukan penilaian mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bejibaku dalam mensukseskan kampung sehat, seraya menyampaikan pesan dari Sekretaris Daerah Kab Tasikmalaya.

Disela waktu yang sama, Kepala Desa Cukangjayaguna Ani berharap menjadi sebuah standar awal bagi warga masyarakat dalam menjalani kebiasaan hidup yang lebih baik.

Konteknya kata ia, sesuai dengan standar isi penilaian Kampung Sehat, dan menjadi kebiasaan pola kehidupan masyarakat Desa Cukangjayaguna.

“Harapan kami tidak hanya sebatas dalam persiapan penilaian Kampung Sehat saja, namun prilaku ini mudah-mudahan menjadi kebiasaan hidup masyarakat yang berkesinambungan,” harapnya.

“Apalagi saat ini kita sedang dalam situasi pandemi Covid-19, mudah-mudahan pula semua ini akan menjadi solusi terbaik dalam mencegah wabah Covid-19, seperti apa yang diamanatkan Sekda Kab Tasikmalaya,” tambah Ani.

Ditempat terpisah Ketua BPD Desa Cukangjayaguna Maman Suparman menuturkan, tujuh kriteria Penilaian Kampung Sehat ini akan jadi motivasi dasar dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sehingga masyarakat menjadi masyarakat yang befikiran maju dan berkualitas, dan lebih menganal potensi yang ada di desa Cukangjayaguna,” pungkasnya. Suslia.

Related posts