Di Hari Sumpah Pemuda Bersih bersih Masjid dan Bagikan Masker, DPK KNPI Sariwangi: Tetap Kampanyekan Cegah Covid 19

 13,511 total views,  2 views today

Bersih bersih Masjid dan Bagikan Masker, DPK KNPI Sariwangi: Tetap Kampanyekan Cegah Covid 19 | Ndhie

Kab, Wartatasik.com – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia DPK Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, bersama DKMB Sariwangi dan SP3OR Kab Tasikmalaya menggelar aksi bakti sosial (baksos) bersih-bersih mesjid serta bagi bagi masker dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda.

Kegiatan sosial ini digelar di tengah pandemi Covid-19 dengan melibatkan Ketua DKMB Kecamatan Sariwangi dan SP3OR Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (28/10/2020).

Sebelum terjung ke lapangan, sejumlah pihak ikut diskusi bersama dan memberikan arah-arahan serta do’a bersama. Ketua DPK KNPI Sariwangi Saepul Mikqar S.Kom dan ketua DKMB Kecamatan Sariwangi Ustad Budi Nugraha berkesempatan memberikan arahan singkat.

Saepul Miqdar mengatakan, bakti pemuda ini bagian dari memperingati sumpah pemuda yang ke 92, maka dari itu dirinya selaku ketua berserta pengrus DPK KNPI Sariwangi ikut serta mengadakan bersih bersih mesjid serta pembagian masker.

“Konsentrasi pembagian masker untuk pengguna jalan yang kebetulan tidak memakai masker. Gerakan ini jelas akan di agendakan terus berkelanjutan, karena pemuda bukan hanya tentang hitungan usia, akan tetapi juga tentang semangat dan karya nyata,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DKMB Kec Sariwangi Ustad Budi mengapresiasi langkah bijak DPK KNPI Sariwangi yang mau menggandeng dalam aksi bersih bersih mesjid dan pembagian masker.

Menurutnya, mengkampanyekan pola hidup bersih dengan aksi nyata bersih kali itu hal patut dicontoh. Ustad Budi juga mengatakan, pemuda harus selalu digerakan dengan aksi sosial.

Tak lupa juga menitip pesan agar KNPI dan sejumlah pihak tetap mengkampanyekan pencegahan Covid-19 dengan menerapkan protokoler kesehatan dan selalu bersinergi,” harapnya.

Malahan tambah Ustad Budi, kedepannya DKMB bersama KNPI DPK Sariwangi akan mengagendakan pengajian rutin perbulannya,” Ngaji bari ngopi, serta bersih-bersih mesjid di wilayah kecamatan Sariwangi,” ungkap Budi.

“Tetap utamakan protokoler Covid-19, dan semoga aksi bersih DKMB mesjid Kec Sariwangi kali ini menjadi contoh untuk yang lain,” tutupnya. Ndhie.

Related posts