Di Ciamis Sejumlah Elemen Gelar Aksi Tolak RUU HIP: Kami Siap Jihad

 31,699 total views,  2 views today

Sejumlah elemen di Ciamis turun ke jalan demo tolak RUU HIP | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Ormas Islam dan organisasi kemasyarakatan dari berbagai daerah di kabupaten Ciamis turun ke jalan gelar aksi tolak Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP), Jumat (03/07/2020).

Dalam aksi ini nampak terlihat diantaranya Laskar Merah Putih, Pemuda Pancasila, Forum Galuh, MUI, Gibas, FPI juga dari berbagai elemen masyarakat.

Dalam orasinya salah satu alumni 212 KH.Nonop Hanafi menyampaikan, Pancasila hak mutlak dan tidak bisa diganggu dari para pendiri bangsa, termasuk para tokoh dari berbagai agama dan para ulama.

“Bila hari ini ada yang mau mengutak atik Pancasila menjadi Trisila lalu diperas lagi menjadi Ekasila, kita tidak ridho,” tegasnya.

Pihaknya lanjut KH Nonop, mendukung keputusan MUI yang menolak RUU HIP dan siap berjihad jika Pancasila diutak atik.

“Kita mendukung keputusan MUI yang menolak RUU HIP dan kita siap berjihad jika DPR masih ngotot mengutak atik Pancasila,” ungkapnya.

Dengan tegas, para aksi ini meminta da menuntut supaya Pemerintah menghapus RUU HIP tersebut. Adapun selama aksi berlangsung berjalan aman dan dijaga ketat oleh TNI, Polri Jajaran Ciamis. Wan.K

Related posts